Logo Lintasterkini

Rakercab PDI Perjuangan Tana Toraja, Konsolidasi Partai Hadapi Tahun Politik

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 27 Mei 2021 20:56

Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Tana Toraja menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab), yang berlangsung di Hotel Pantan, Kamis (27/5/2021).
Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Tana Toraja menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab), yang berlangsung di Hotel Pantan, Kamis (27/5/2021).

TANA TORAJA – Dalam rangka melakukan konsolidasi dan koordinasi internal partai, Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Tana Toraja menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab), yang berlangsung di Hotel Pantan, Kamis (27/5/2021).

Rakercab yang dibuka secara resmi oleh Prof. Dr. H. Hamka Haq, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Keagamaan dan Kepercayaan kepada TYME tampak dihadiri semua pengurus cabang, pengurus ranting, anak ranting, sayap dan badan partai PDI Perjuangan Tana Toraja.

Rakercab PDI Perjuangan Tana Toraja dihadiri Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Dan Pongtasik dan Herman Opy Sanda Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan.

“Rapat kerja cabang adalah program partai. Artinya sebagai partai politik, DPC PDI Perjuangan Tana Toraja diperintahkan oleh DPP Partai untuk melakukan konsolidasi internal partai,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tana Toraja Yohanis Lintin Paembongan, S.Th, saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Dijelaskan Anis, sapaan akrabnya, Rakercab adalah satu program yang menjadi marwah dari konsolidasi partai ke bawah. Lanjutnya, Target PDI Perjuangan adalah menang lagi pada pemilu 2024.

“PDI Perjuangan sebagai lembaga yang diatur oleh Undang-undang, untuk menyiapkan kader-kader yang akan menjadi pemimpin di daerah baik legislatif dan eksekutif. Makanya kami disini melakukan rapat konsolidasi dan koordinasi, terkait hal tersebut. Dimana kita mengundang semua pengurus cabang, ranting, anak ranting, sayap dan badan partai guna melakukan rapat koordinasi, untuk merumuskan kira-kira langkah-langkah apa yang harus dipersiapkan menghadapi tahun politik ke depan,” jelasnya.

“Dalam hal ini sesuai dengan arahan Ketua DPP yaitu, kita harus menguatkan barisan internal dan lebih dekat dengan masyarakat. Yaitu dengan membuat program-program, yang intinya bisa menguatkan konsolidasi partai menghadapi tahun politik pada 2024 mendatang,” tambahnya.

Selain itu Anis juga mengatakan dalam Racercab ini dilakukan konsolidasi untuk memanaskan mesin politik dan mempersiapkan verifikasi parpol tahun 2022 mendatang.

Rakercab PDI Perjuangan Tana Toraja dihadiri Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Dan Pongtasik dan Herman Opy Sanda Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan.

Hadir dalam Rakercab, Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung, S.E. Bung Theo yang hadir menggunakan setelan ala Presiden Jokowi menggunakan kemeja putih dan celana hitam memberikan sambutan dan masukan kepada kader-kader PDI Perjuangan yang hadir dalam Rakercab.

Hadirnya Bupati Theofilus Allorerung dalam kegiatan tersebut juga menegaskan PDI Perjuangan yang menjadi mitra strategis pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Dalam sambutannya yang berlangsung kurang lebih 40 menit Bupati Theofilus menyinggung visi-misi dalam pemerintahan Theo-Zadrak ke depan. Theo pun menitipkan pesan kepada DPC PDIP Tana Toraja untuk menyampaikan pesan kepada Presiden Jokowi agar menjadikan Tana Toraja sebagai kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN).

“Kepada DPC PDI Perjuangan Tana Toraja satu pesan untuk disampaikan ke Pak Presiden Jokowi untuk menjadikan Tana Toraja sebagai kawasan strategis pariwisata nasional”, tuturnya.

Dimana diketahui, sinergitas pemerintahan dari pusat hingga provinsi dimana Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sebagai Partai Pengusung yang mengusung Presiden Republik Indonesia dan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan. (*)

Penulis : Andika

 Komentar

 Terbaru

News16 Oktober 2021 23:55
Kasus Covid-19 Sudah Menurun, Kini Masuk ke Sulsel Cukup dengan Tes Usap
MAKASSAR– Memasuki wilayah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) kini tidak perlu lagi menunjukkan hasil tes swab PCR. Cukup dengan menunjukkan has...
Hukum & Kriminal16 Oktober 2021 23:50
Parah! Calon Kepala Desa Petahana di Jeneponto Diduga Pakai Ijazah Palsu
JENEPONTO– Seorang pria berinisial RT yang mencalonkan diri sebagai Calon Kepala Desa Pappalluang, Kabupaten Jeneponto diduga memakai ijazah pal...
News16 Oktober 2021 23:22
Pengunjung Warkop di Parepare Jatuh dari Kursi Lalu Meninggal Dunia usai Minum Es Kopi
PAREPARE– Pengunjung Warung Kopi (Warkop) yang terletak di Jalan Andi Mappatola, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare dikejut...
News16 Oktober 2021 23:03
Puting Beliung Terjang Pinrang, 17 Rumah Rusak dan 1 Kubah Masjid Terbang
PINRANG – Warga Desa Leppangang sore tadi, dibuat panik akibat bencana anging puting beliung, tepatnya di Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinran...