Logo Lintasterkini

Putra Ridwan Kamil Hilang di Sungai Swiss

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 27 Mei 2022 11:41

Emmeril Khan Mumtadz (Eril)
Emmeril Khan Mumtadz (Eril)

JAKARTA – Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (PWNI) pada Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Judha Nugraha menginformasikan putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril) yang hilang di Sungai Aaree, Swiss masih belum ditemukan. Pihaknya pun akan memperluas pencarian.

Menurut Judha, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) telah berkoordinasi dengan kepolisian Swiss dan tim SAR setempat untuk mencari Eril. Pencarian terhadap Eril akan dilanjutkan pagi ini.

“Pencarian akan dilanjutkan hari ini, 27 Mei 2022, pada cakupan lokasi yang lebih luas. KBRI Bern terus berkoordinasi intensif dengan polisi dan SAR serta keluarga,” tutur Judha, saat dikonfirmasi, Jumat (27/5/2022).

Berdasarkan informasi yang diterima Judha, Eril hilang setelah terseret derasnya arus Sungai Aaree di Swiss pada Kamis (26/5) waktu setempat. Sabelum insiden, Eril bersama pihak keluarga berenang menyusuri Sungai Aaree.

“Yang bersangkutan diketahui berenang menyusuri Sungai Aare, Bern tanggal 26 Mei 2022 bersama dengan keluarga. Yang bersangkutan dilaporkan terseret arus,” kata Judha, melanjutkan.

“KBRI Bern telah berkoordinasi dengan Kepolisian setempat untuk proses pencarian. Upaya pencarian langsung dilakukan pada tanggal 26 Mei dengan menyusuri Sungai Aare dan akan terus dilanjutkan pada hari ini, 27 Mei 2022,” tutur dia.

Untuk diketahui, Ridwan Kamil saat ini sudah berada di Swiss. Kang Emil langsung terbang dari London ke Swiss setelah mendapat kabar bahwa Eril hilang terseret arus sungai Aaree di Swiss. Eril berada di Swiss bersama sejumlah keluarganya untuk mencari sekolah guna melanjutkan S2. (*)

 Komentar

 Terbaru

News25 September 2022 20:04
Yasir Machmud: Anggaran KONI Sulsel Sesuai Peruntukannya
MAKASSAR – Sebanyak Rp 5 Milyar anggaran KONI Sulsel untuk tahun 2022 yang dipertanyakan oleh anggota DPRD Sulsel, ditanggapi oleh Yasir Machmud...
Hukum & Kriminal25 September 2022 17:12
Bekuk Pengedar Narkoba Asal Sidrap, Polisi Nyamar Jadi Pembeli
SIDRAP – Aparat kepolisian berhasil menangkap seorang pengedar narkoba asal Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), berinisial AM alias Bidin (52). P...
Wisata dan Budaya25 September 2022 16:39
Sunset Keren di Pantai Indah Bosowa yang Eksotik
MAKASSAR – Pantai Indah Bosowa selalu memberikan keindahan yang eksotik. Apalagi pada sore hari kalian bisa sunset keren di tempat ini. Suasana ...
News25 September 2022 13:29
Satpolair Polres Bontang Amankan Pria Asal Barru Serta 30 Kg Daging Penyu
BONTANG – Aparat Satpolair Polres Bontang menangkap pelaku perburuan penyu dilindungi berinisial R (50), Jumat (23/9/2022). Dari tangan pria asa...