Logo Lintasterkini

Aktivis 98 Makassar Peringati 25 Tahun Reformasi dengan Baksos di Pulau Sangkarrang

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 27 Mei 2023 21:39

Aktivis 98 Makassar Peringati 25 Tahun Reformasi dengan Baksos di Pulau Sangkarrang

MAKASSAR – Aktivis 98 Makassar berbagi sembako kepada warga Pulau Samalona dan sekitarnya. Hal ini sebagai bentuk kesyukuran 25 tahun reformasi alias 1/4 abad.

“Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur aktivis 98 atas apa yang telah diperjuangkan pada 25 tahun yang lalu masih bertahan hingga pada saat ini. Perjuangan harus terus dilanjutkan, salah satunya dengan turun langsung ke masyarakat,” kata Sawaluddin Arif, Aktivis 98, saat memberikan bantuan kepada perwakilan warga Pulau Samalona, Kecamatan Sangkarrang, Kota Makassar, Sabtu (27/5/2023).

Sawal melanjutkan, jika pada masa itu, kawan-kawan aktivis 98 berhasil memperjuangkan masyarakat Indonesia terbebas dari kepemimpinan otoriter Presiden Soeharto, maka hari ini pihaknya memperingati dengan menyasar langsung masyarakat kepulauan untuk berbagi kebahagiaan.

“Teman-teman dari aktivis 98 selalu bersama dengan rakyat. Oleh karena itu, kami tidak pernah melupakan kehidupan rakyat kecil. Dan bercita-cita ingin mewujudkan tak ada lagi warga yang menangis hanya karena tidak memiliki makanan,” katanya.

Hal senada disampaikan Akbar Endra. Aktivis 98 sekaligus mantan anggota DPRD Kabupaten Maros ini, mengatakan, kawan-kawan aktivis 98 masih terus berjuang dan memperhatikan kehidupan masyarakat kecil.

“Inti dari reformasi yang menjadi tujuan gerakan mahasiswa pada tahun 1998 itu, salah satunya kebebasan, kesejahteraan rakyat. Teman-teman 98 masih setia mengawal itu hingga saat ini,” kata Akbar Endra.

Oleh karena itu, tepat pada 25 tahun reformasi berlalu pihaknya keliling menyasar masyarakat kecil dan memberikan bantuan makanan.

Bahkan, diperingatan 1/4 abad ini, akan bagi-bagi ratusan juta hadiah pada kegiatan Jalan Sehat 25 Tahun Reformasi yang diselenggarakan Aliansi Demokrasi Rakyat (Aldera) dan Yayasan Anak Rakyat Indonesia (YARI), Minggu (28/5/2023).

Sementara, Aktivis yang menjadi korban penculikan 98, Pius Lustrilanang, menyampaikan rasa syukur dan bahagia para aktivis 98 di Makassar terus konsisten, peduli terhadap rakyat kecil.

Pius mengajak kepada para aktivis 98 agar senantiasa berbagi kepara rakyat kecil.

“Bantuan ini jangan dilihat dari besaran nilainya, tapi ini merupakan bentuk kepedulian kawan-kawan aktivis 98 untuk berbagi,” ujar anggota BPK RI didampingi Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo

 Komentar

 Terbaru

News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...
Hukum & Kriminal23 Oktober 2024 20:26
Pelaku Penganiayaan Tukang Parkir di Makassar Ditangkap di Enrekang
Seorang pelaku penganiayaan terhadap tukang parkir di Jalan Pendidikan, Makassar, berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian di Kabupaten Enrekang pada ...
Nasional23 Oktober 2024 20:04
Peringatan Pertama Sekkab Mayor Teddy kepada Para Menteri Melalui Grup WhatsApp
Belum cukup seminggu menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Sekkab), Mayor Teddy Indra Wijaya telah mengambil langkah berani dengan memberikan peringata...