Logo Lintasterkini

Open House Wapres JK, Lelah dan Kelaparan, 20 Warga Jatuh Pingsan

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Selasa, 27 Juni 2017 13:15

Posko kesehatan Dinas Kota Makassar di kediaman Wapres HM Jusuf Kalla (JK).
Posko kesehatan Dinas Kota Makassar di kediaman Wapres HM Jusuf Kalla (JK).

MAKASSAR – Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah hari ketiga, Selasa (27/6/2017), Wakil Presiden H.M. Jusuf Kalla (JK) menggelar open house (silaturahmi) dengan warga di Kota Makassar. Sedianya open house akan dibuka JK di kediaman pribadinya di Jalan Hadji Bau Kota Makassar selama 2 (dua) hari.

Sejak subuh hari, warga sudah mulai berdatangan memenuhi ruas jalan Hadji Bau, tepatnya di kediaman JK. Terlihat aparat keamanan TNI/Polri sibuk mengatur warga yang berdatangan agar dapat tertib, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Namun sayangnya, meskipun warga diatur sedemikian tertib agar dapat antri dan mendapatkan kesempatan bersalaman dengan JK, plus diberi bingkisan uang lebaran dan kue-kue, warga tetap saja sulit diatur. Mereka berdesak-desakan satu sama lain, sehingga mengakibatkan 20 orang warga jatuh pingsan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr Naisyah T Azikin mengatakan bahwa kebanyakan warga yang jatuh pingsan disebabkan mereka kelelahan dan kelaparan.

“Kebanyakan warga yang jatuh pingsan karena tidak sarapan dan kelelahan semenjak antri pukul 06.00 Wita, mereka sudah mengantri dan berdesak-esakan,” ujarnya.

Naisyah menambahkan bahwa Dinas kesehatan Kota Makassar telah turut andil untuk mengantisipasi adanya korban jiwa pada acara open house kali ini.

“Kami telah mengantisipasi untuk memberikan pertolongan pertama kepada warga yang mengantri karena berdesak-desakan, mereka berdesakan mungkin takut tidak kebagian, padahal warga sudah diatur dengan tertib agar semua mendapat kesempatan bersilaturahmi dengan Bapak Wapres,” tambahnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News29 Maret 2024 23:59
Bengkel dan Showroom Kalla Toyota Tetap Buka di Hari Libur Wafat Isa Almasih
MAKASSAR – Bengkel resmi dan showroom Kalla Toyota tetap buka di hari libur Memperingati Wahat Isa Almasih yang jatuh 29 Maret 2024 mendatang. D...
News29 Maret 2024 23:55
Kalla Institute Gelar Business Camp Bagi Pelajar SMA
MAKASSAR – Kalla Institute baru saja sukses menggelar Business Camp dengan mengusung tema Membentuk Entrepreneur Mindset (Kunci Sukses Generasi ...
News29 Maret 2024 21:54
Dikeluhkan dan Kerap Bikin Macet, Parkiran Depan MP Langsung Dijaga Polantas
MAKASSAR – Parkiran kendaraan yang berada di Jalan Boulevard Kota Makassar, Sulawesi Selatan depan Mall Panakkukang (MP) terus dikeluhkan masyarakat...
Gaya Hidup29 Maret 2024 15:10
7 Tips Puasa Ramadan Saat Badan Kurang Fit
LintasTerkini.com – Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat muslim di seluruh dunia. Selama bulan ini, umat Islam menjalani puasa da...