Logo Lintasterkini

Jelang Hari Bhayangkara Ke-74, Ditlantas Polda Sulsel Serahkan Sim Khusus 1 Juli

Maulana Karim
Maulana Karim

Sabtu, 27 Juni 2020 13:49

Jelang Hari Bhayangkara Ke-74, Ditlantas Polda Sulsel Serahkan Sim Khusus 1 Juli

MAKASSAR – Dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-74, Ditlantas Polda Sulawesi Selatan menghadirkan program pelayanan SIM khusus. Pada program ini, Ditlantas Polda Sulsel melakukan perpanjangan SIM A/C diberikan kepada 150 orang pendaftar yang Lahir Tanggal 1 Juli.

Dalam meberikan pelayanan kepada masyarakat, Ditlantas Polda Sulsel melibatkan 15 orang petugas dan 3 unit Mobil Simling dari Ditlantas Polda Sulsel, Polrestabes Makassar dan Polres Pelabuhan Makassar.

Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Santoe diselah-selah acara mengatakan bahwa semoga dengan kegiatan ini bisa menciptakan situasi yang kondusif dan melahirkan masyakarat yang produktif.

“Selain di Makassar Program pelayanan SIM khusus juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Satpas Polres Jajaran Polda Sulsel dengan total Jumlah alokasi SIM sebanyak 1074,” kata Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Sentoe.

Sementara itu, Kasubdit Regident Direktorat Polda Sulsel, Kompol Yusuf Usman yang ditemui di halaman Polda Sulsel menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menciptakan kesamatan dalam berlalu lintas.

“Selain itu untuk mendekatkan antara masyarakat dengan Polri, termasuk meringankan beban masyarakat dimasa Pademi Covid-19,” bebernya.

Selain pelayanan SIM Khusus, tentunya Ditlantas Polda Sulsel juga rutin melaksanakan rangkaian Giat lainnya seperti pembagian bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan, pembagian masker, pembersihan tempat-tempat ibadah serta dan pelaksanaan Rapid Test.

“Harapannya masyarakat kita dapat sedikit terbantu pada situasi pandemi saat ini,” tegas Kompol Yusuf Usman.

Dalam kegiatan ini juga disaksikan langsung oleh Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Guntur Laupe, Pejabat Utama Polda Sulsel, Kepala Cabang BRI Somba Opu, Kepala Cabang PT Jasa Rahaja Sulsel. (*)

 Komentar

 Terbaru

News30 Juli 2021 22:12
Mobil Kemensos RI Tabrak Pesepeda di Makassar, Bupati Takalar yang Minta Maaf
MAKASSAR– Insiden tabrak lari yang dilakukan pengendara mobil Rescue Kemensos RI terhadap pesepeda di Jalan Nusantara Kota Makassar membuat Bupa...
News30 Juli 2021 21:55
Pengabdian 30 Tahun, Irjen Pol Merdisyam Berbagi 1000 Paket Bansos
MAKASSAR– Genap sudah 30 Tahun mengabdi, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdisyam merayakan dengan menyerahkan bantuan s...
News30 Juli 2021 21:51
Tanggapi Kehadiran Kedai Studio Teh, Danny: Sangat Bagus, Lanjutkan!
MAKASSAR — Kehadiran Kedai Studio Teh mendapat dukungan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Diharapkan bisa menghidupkan ekonomi masyarakat di t...
News30 Juli 2021 21:23
Polisi Kejar Pengemudi Randis yang Tabrak Pesepeda di Jalan Nusantara
AKBP Muhammad Kadarislam Kasim juga menjelaskan, hingga saat ini pelaku belum melaporkan diri sejak terjadinya insiden kecelakaan tersebut. "Sampai sa...