Logo Lintasterkini

Musda IX PPM Sulsel, Abdul Hayat Terpilih Aklamasi

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 27 Juni 2021 20:22

Musyawarah Daerah IX Pemuda Panca Marga (PPM) Sulsel menetapkan Abdul Hayat Gani terpilih secara aklamasi
Musyawarah Daerah IX Pemuda Panca Marga (PPM) Sulsel menetapkan Abdul Hayat Gani terpilih secara aklamasi

MAKASSAR – Musyawarah Daerah IX Pemuda Panca Marga (PPM) Sulsel yang berlangsung di Hotel Grand Asia Makassar telah berakhir, Minggu (27/6/2021). Dalam musda tersebut, Abdul Hayat Gani terpilih secara aklamasi.

Dalam sambutannya, Abdul Hayat mengaku, ini merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi dirinya, karena berada di tengah-tengah keluarga besar PPM. Ia berharap, bisa mengambil kebijakan yang strategis terkait dengan peran serta PPM khususnya di Sulsel, dan Indonesia pada umumnya.

“Sengaja saya menyebutkan Indonesia di depan ketua umum karena kita ingin berpikir lokal, bertindak nasional. Karena kita ingin mengawal NKRI,” ucap Abdul Hayat, disambut tepuk tangan meriah dari para peserta yang hadir.

Karena itu, sambung Abdul Hayat, tidak ada kemenangan tanpa kekuatan, tidak ada kekuatan tanpa persatuan dan kesatuan, tidak ada kesatuan dan persatuan tanpa skala prioritas.

“Banyak yang menjadi prioritas. Tapi hari ini, menjadi sangat-sangat skala prioritas,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel ini.

Ia memaparkan, berbicara peran strategis, tentu yang diperlukan ada delapan hal. Trigatra dan Pancagatra. Trigatra dikemas dalam bentuk aspek alamiah, demokrasi, dan penduduk. Kemudian di pancagatra terkait ideologi, politik, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan.

“Digabung menjadi astagatra, delapan hal yang kita harus pastikan untuk memberikan pengawalan kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini,” tuturnya.

Menurut Abdul Hayat, PPM sejatinya membantu program pemerintah terutama di masa pandemi seperti ini. PPM harus hadir sebagai garda terdepan mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan. Intinya, PPM harus melakukan berbagai kegiatan positif. Ia berharap, PPM dapat bersinergi dengan baik kepada pemerintah provinsi maupun dengan pemerintah kabupaten/kota.

“Saya berharap agar PPM juga harus mengambil peran, bagaimana memberdayakan anak-anak milenial untuk kegiatan positif, agar mereka tidak terjerumus dalam pergaulan negatif, hedonisme, dan terpapar radikalisme,” harap Abdul Hayat.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum PPM Syamsuddin Siregar, Ketua PD PPM Sulsel 2016-2021 Agus Arifin Nu’mang, perwakilan Pangdam Hasanuddin, perwakilan Kapolda Sulsel, dan Pengurus Cabang PPM se-Sulsel. (*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...