Logo Lintasterkini

Dukung Program Wali Kota, Perumda Parkir Makassar Dapat Penghargaan dari Gojek

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 27 Agustus 2021 23:41

Gojek dan Perumda Parkir Makassar menyerahkan hadiah kepada Juru Parkir yang meraih juara terbaik dalam hal ketepatan pembayaran gopay, Jum'at (27/8/2021)
Gojek dan Perumda Parkir Makassar menyerahkan hadiah kepada Juru Parkir yang meraih juara terbaik dalam hal ketepatan pembayaran gopay, Jum'at (27/8/2021)

MAKASSAR – Gojek dan Perumda Parkir Makassar menyerahkan hadiah kepada Juru Parkir yang meraih juara terbaik dalam hal ketepatan pembayaran gopay, Jum’at (27/8/2021)

Hal ini sesuai Visi Misi dari inovasi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menginginkan membayar jasa parkir dengan non tunai untuk mencegah penyebaran Covid 19 di masyarakat.

“Kami lakukan kerjasama ini atas perintah Bapak Wali Kota agar pembayaran jasa parkir tanpa uang tunai. Jadi kita merangkul pihak Gojek. Alhamdulillah semua inovasi Bapak Wali Kota Makassar terlaksana secara baik.

Seperti adanya penyerahan hadiah kepada Juru Parkir yang meraih juara terbanyak dalam hal ketepatan pembayaran gopay. Kebetulan nilainya emas 1 Gram,”ujar Dirut Perumda Parkir Makassar, Irham Syah Gaffar didampingi Direktur Umum.

Ia menjelaskan, dalam satu hari pendapatan jukir ini, ada Rp 150 ribu. Namun jika kalau dihitung dalam satu bulan dijumlahkan Rp 4 Juta.

“Ini memang kerjasama Perumda Parkir Makassar dengan Gojek sudah terlaksana secara baik, atas arahan dari pimpinan (Wali Kota Makassar,red) bagaimana pencegahan penularan Covid dengan menggunakan uang,”jelas H.Ilo sapaannya.

“Perlu diketahui, kita juga sediakan titik tertentu menggunakan aplikasi Bayar Gopay tersebut. Bahkan dalam 2 bulan Gojek menghitung siapa meraih pemasukan tertinggi pada jukir,”tambahnya.

Apalagi, lanjutnya, tingginya transaksi yang dilakukan masyarakat Makassar ke juru parkir di Kota Makassar menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat.

“Transaksi non tunai utama untuk meminimalisir kontak langsung dalam pencegahan transmisi virus Covid-19 di era pandemi ini,”tutur Dirut Perumda Parkir Makassar. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal18 September 2021 09:22
Tiga Tersangka Arisan Online, Korbannya 300 Orang
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman, mengatakan, ketiganya sudah diamankan dan ditahan di Mapolrestabes Makassar untuk pem...
Peristiwa18 September 2021 08:57
Rumah Sekaligus Bengkel Terbakar di Paccerakkang, Kerugian Capai Rp 200 Juta
Satu unit rumah yang juga merupakan bengkel hangus terbakar di BTN Mangga Tiga, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat (17/9/...
News17 September 2021 19:23
Ini Harapan Ketua PMI Makassar di HUT PMI Ke-76 Tahun
MAKASSAR – Memperingati hari palang merah Indonesia (PMI) ke-76, PMI Makassar mengikuti upacara bersama PMI pusat yang dilaksanakan secara virtu...
Nasional17 September 2021 16:57
Kompolnas Dorong Polri Terapkan Layanan Berbasis Online di Bidang Lalu Lintas
MAKASSAR– Demi memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan polisi Lalu Lintas secara online, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mendorong ...