Razia di THM, Polisi Temukan Pisau Lipat

Polisi saat melakukan razia di Jalan Nusantara

MAKASSAR – Jajaran Kepolisian Polres Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan, menggelar razia untuk mencegah aksi terorisme yang dilaksanakan Kamis, (27/09/2012) dini hari. Sasaran razia adalah mencari senjata api dan senjata tajam serta bahan peledak di beberapa titik rawan.

Adapun wilayah yang dirazia yakni di Tempat Hiburan Malam (THM) serta Pelabuhan Sukarno Hatta di Jalan Nusantara. Polisi memeriksa kendaraan roda dua dan roda empat yang dicurigai membawa senjata api, senjata tajam, serta bahan peledak lainnya.

Polisi berhasil mengamankan satu buah pisau lipat di Cafe Cindy Karoke. Pemilik pisau lipat itu yakni atas nama Sudirman (39) alamat Talasalapan no 32 G.Ia kemudian diamankan di Polres Pelabuhan untuk dimintai keterangannya.

Razia akan terus dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya aksi teror di wilayah Makassar. Beberapa tempat rawan lainnya akan didatangi.

Kabag OPS Polres Pelabuhan Kompol Sriyanta mengatakan, oprasi ini dilakukan untuk mempersempit ruang gerak dari pada aksi-aksi teroris. Sehingga lanjutnya, situasi bisa kondusif sesuai dengan yang kita harapkan.

“Razia ini tahap kedua kami lakukan setiap hari di wilayah Polres Pelabuhan”ungkapnya. (reza)