Logo Lintasterkini

Merokok Dalam Pesawat Saat Terbang, Pria Ini Diamankan

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 27 September 2017 21:05

Bahar diamankan karena merokok di toilet pesawat
Bahar diamankan karena merokok di toilet pesawat

MAKASSAR – Seorang penumpang pesawat Batik Air asal Maluku Utara diamankan di Posko Avsec Bandara Internasional Sultan Hasanuddin hari Rabu (27/9/2017), sekira pukul 15.55 Wita.

Penumpang bernama Bahar H Muhamad (46), warga Desa Kapaleo, Kecamatan Pulau Gebe, Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara ini kedapatan melakukan tindakan terlarang berupa merokok di dalam Toilet pesawat Batik Air nopen ID-6195 saat sementara pesawat sedang melaksanakan penerbangan.

Dari informasi yang dihimpun, sebelumnya pada pukul 14.05 Wita pesawat Batik Air nopen ID-6195 take off dari Bandara Domine Eduard Osok Sorong menuju Makassar.

Lalu pada pukul 15.10 Wita penumpang pesawat Bahar H Muhamad menuju ke Toilet pesawat untuk merokok yang mengakibatkan Smoke Detector System di dalam pesawat menyala. Oleh pihak Pramugari, penumpang tersebut diminta untuk mematikan rokoknya.

Pada pukul 15.25 Wita pesawat Batik Air nopen ID-6195 tiba di Bandara Int Sultan Hasanuddin, selanjutnya menuju ke Apron parkir nomor 7 gate 5.

Selanjutnya pukul 15.55 Wita, Bahar H. Muhamad keluar dari pesawat dan diamankan oleh personel Avsec dan didampingi BKO TNI AU menuju ke Posko Avsec untuk dimintai keterangan awal.

Hasil interogasi diketahui jika Bahar H Muhamad ke toilet pesawat bertujuan untuk buang air kecil dan menyalakan korek api untuk merokok.

Bahar H Muhamad ke Makassar dalam rangka ingin menjenguk mertuanya yang berada di Jl Poros Kariango, Maros.

Selanjutnya pada pukul 18.33 Wita Bahar H Muhamad kemudian diserah terimakan dari pihak Avsec AP 1 bernama Dedi Asnandar kepada pihak PPNS (Penyidik Pegawai Negeri Sipil) Otoritas Bandara Wilayah V Makassar Ibu Henny untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...