Bhabinkamtibmas di Gowa Turun ke Warga Ingatkan Antisipasi Bahaya Kebakaran

Bhabinkamtibmas di Gowa Turun ke Warga Ingatkan Antisipasi Bahaya Kebakaran

BAJENG – Ancaman kebakaran rumah dan lahan membuat keprihatinan Bripka Aswin Jahar, polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Tanabangka dan Desa Borimatangkasa.

Hal itu yang membuat polisi satu ini rutin turun ke warga untuk menyosialisasikan bahaya kebakaran. Termasuk memberikan panduan cara mengantisipasi kebakaran yang mungkin saja terjadi.

Kali ini, Bripka Aswan Jahar turun ke Dusun Baji Pa’mai Desa Borimatangkasa Kecamatan Bajeng Barat bertemu dengan warga dan tokoh masyarakat.

“Kami mengunjungi warga di dusun Baji Pa’mai Desa Borimatangkasa kemudian mensosialisasikan program bapak Kabaharkam terkait Polisi RW yang bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat,” ujar Bripka  Aswin Jahar.

Kepada warga, sambungnya, dirinya memberikan pemahaman kepada warga untuk mengantisipasi bahaya kebakaran di masa musim kemarau. Soalnya, sambung dia, bahaya kebakaran bisa terjadi kapan saja utamanya disaat kekeringan saat ini.

“Kami juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sekaligus mengedukasi masyarakat untuk senantiasa mengantisipasi akan badai El Nino atau kemarau panjang dan mencegah terjadinya kebakaran Rumah serta mengajak masyarakat untuk selalu melaporkan kejadian guna mengantisipasi timbulnya hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya. (*)