Pangdam XIV/Hasanuddin Pimpin Penutupan Open Tournament Kejurnas Sepak Takraw Piala Panglima TNI di Makassar

MAKASSAR– Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., secara resmi menutup Open Tournament Kejurnas Sepak Takraw Piala Panglima TNI dalam rangka memperingati HUT Ke-79 TNI Tahun 2024. Acara penutupan digelar di GOR Universitas Hasanuddin (Unhas), Jl. Politeknik, Kec. Tamalanrea, Kota Makassar, pada Jumat (27/09/2024).

Turnamen ini diikuti oleh 64 tim dari berbagai provinsi, klub, dan kalangan masyarakat. Total 301 atlet berpartisipasi, yang terbagi dalam dua kategori, yaitu regu putra dengan 192 atlet dan regu putri dengan 109 atlet.

Provinsi Sulawesi Selatan mendominasi turnamen ini, dengan tim Hasanuddin A dari Sulsel berhasil merebut juara pertama pada kategori regu putra, disusul oleh tim Hasanuddin B, juga dari Sulsel, yang menempati posisi kedua. Peringkat ketiga bersama diraih oleh tim Adipati dan Vira Prakasa Yudha, keduanya juga berasal dari Sulsel.

Di kategori regu putri, dominasi Sulsel tetap terlihat, di mana tim Hasanuddin A berhasil menjadi juara pertama, disusul oleh Hasanuddin B di posisi kedua. Juara ketiga bersama diraih oleh Kontingen Sulawesi Tenggara dan tim dari Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Penghargaan pemain terbaik diberikan kepada Rusdi S.Pd dari tim Hasanuddin A untuk kategori putra, dan Fujy Anggy Lestari, juga dari tim Hasanuddin A, untuk kategori putri, keduanya berasal dari Kontingen Sulawesi Selatan.

Turnamen ini sukses digelar sebagai ajang silaturahmi dan pembinaan prestasi di dunia olahraga Sepak Takraw. (*)