Logo Lintasterkini

Pawai Tengah Malam Puluhan Sepeda Motor di Makassar Meresahkan

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 27 Oktober 2017 07:35

Pawai motor meresahkan warga Makassar
Pawai motor meresahkan warga Makassar

MAKASSAR – Ratusan motor dalam kurun waktu seminggu ini kerap melakukan pawai keliling di beberapa titik Kota Makassar dan sangat meresahkan pengguna jalan lainnya.

Seperti halnya yang terpantau pada hari Jumat (27/10 /2017), di sepanjang jalan Ratulangi, Jalan Veteran, Jalab Landak Baru dan Jalan Urip Sumiharjo sekira pukul 01.00 Wita hingga pukul 03.00 Wita. Aksi konvoi ratusan motor tersebut momok menakutkan bagi para pengguna jalan lainnya.

Seperti yang diungkapkan salah seorang pengguna jalan bernama Ikbal (35), warga jalan Landak Baru yang kebetulan melintas menggunakan mobil.

“Saya kaget melihat banyak lampu menyala dari kejauhan begitu banyak. Saya pikir ada pawai, soalnya mereka ratusan motor menutup akses jalan raya sampai saya terhambat” urainya.

Sementara itu menurut Ketua Laskar Merah Putih Indonesia Andi Nur Alim hal tersebut merupakan bagian dari geng motor yang konvoi. “Kegiatan mereka sangat mengganggu ketertiban umum. Dikhawatirkan jika terjadi gesekan dengan anggota geng motor lain maka akan terjadi gesekan. Entah gesekan antar warga atau kelompok itu sendiri” ujarnya.

Seharusnya aparat keamanan disamping melakukan patroli mestinya menempatkan beberapa pengamanan dibeberapa titik lokasi yang kerap dijadikan lokasi jalur pawai ratusan motor tersebut. Lebih lanjut dikatakan konsep kelompok geng motor ini jauh berbeda dengan tahun lalu yang mengarah kepada penjarahan.

“Jumlahnya ratusan dan amburadul, saya harapkan pihak aparat melakukan pembinaan terhadap mereka agar tertib berlalulintas agar terciptanya Kamtibmas. Pihak sekolah juga harus berperan penting, sebab dalam kelompok tersebut melibatkan banyak pelajar” pungkasnya. (*)

Tonton Videonya :

 Komentar

 Terbaru

News03 Desember 2022 15:23
Supratman Banyak Menerima Kelurahan Soal Infrastruktur
MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Supratman kembali menyapa warga saat Reses Pertama Masa Persidangan Pertama Masa Sidang 2022-2023, Jl Pan...
News03 Desember 2022 13:14
Matching Fund 2022 Sukses Dilaksanakan di Desa Bontominasa
BULUKUMBA – Desa Bontominasa, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba terpilih menjadi mitra pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim dari 2 Un...
Hukum & Kriminal02 Desember 2022 20:24
Polsek Cempa Pinrang Ringkus Pelaku Pencurian Di Acara Hajatan Pengantin, Ternyata Melibatkan ‘Orang Dalam’
PINRANG — Janji Kapolsek Cempa Polres Pinrang, Iptu Yudi Harsono untuk segera mengungkap kasus pencurian di acara hajatan pengantin yang terjadi...
Politik02 Desember 2022 18:24
Ganjar Presiden, Erick Thohir Wapres Menggema di Acara PAN
SEMARANG—Teriakan “Ganjar presiden, Erick Thohir Wapres (wakil presiden) menggema di acara launching bakal calon anggota legislatif DPR RI Par...