Logo Lintasterkini

Kabar Menggembirakan, Status Zonasi Merah Makassar jadi Orange

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Selasa, 27 Oktober 2020 21:46

Penjabat Walikota Makassar Prof. Rudy Djamaluddin.
Penjabat Walikota Makassar Prof. Rudy Djamaluddin.

MAKASSAR — Kabar yang cukup menggembirakan, khususnya bagi warga Kota Makassar, berdasarkan analisis data menunjukkan bahwa zonasi kota ini sekarang telah bergeser dari zona merah menjadi zona orange. Penjabat Wali Kota Makassar Prof. Rudy Djamaluddin, Selasa (27/10/2020) meminta masyarakat agar tidak terlena dengan perubahan status zona Covid-19 Kota Makassar tersebut.

Menurut Prof Rudy Djamaluddin, penurunan penyebaran kasus di Kota Makassar ini harusnya semakin disertai pengawasan protokol kesehatan yang lebih ketat. Pasalnya, warga yang terpapar virus corona juga masih banyak, meski status daerah zona merah telah menjadi zona orange.

“Saat ini telah ada perwali yang mengatur protokol kesehatan tentang keramaian, seperti acara pernikahan, tidak boleh ada kegiatan acara makan-minum karena berpotensi terjadi penularan virus sangat besar,” ujarnya.

Ketua Tim Konsultan Penanganan Covid-19 Sulsel Prof Ridwan Amiruddin berpendapat, adanya pergeseran zonasi ini, bukan berarti menurunkan risiko seseorang terpapar dari Covid-19. Namun ini hanya menggambarkan capaian indikator yang semakin membaik.

Sehingga, diharapkan masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan melalui gerakan 3M sebagai upaya pencegahan Covid-19, yakni menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan menggunakan sabun.

“Ini harus terus disosialisasikan, sebab satu-satunya cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ialah dengan pencegahan. Sehingga sangat penting kebiasaan baru ini diterapkan pada kehidupan sehari-hari,” pesan Prof. Ridwan. (*)

 Komentar

 Terbaru

News13 Juni 2021 16:27
Jelang Hari Bhayangkara ke-75, Laga Uji Coba LND FC Tumbangkan DERMAGA FC
MAKASSAR– Tim Sepakbola LND FC Angkatan bintara 2008 menang telak dari Tim Sepakbola DERMAGA FC anggota Polres Pelabuhan pada partai uji coba di...
News13 Juni 2021 12:01
7 Pasangan Remaja Digerebek Polisi Saat Mesum di Kamar Wisma
MAKASSAR– Tujuh pasangan muda mudi diciduk personel Kepolisian Sektor Manggala saat sedang asyik mesum di sebuah wisma di Kota Makassar, pada Sa...
Hukum & Kriminal13 Juni 2021 11:17
Operasi Premanisme, Polisi Tangkap 2 Dua Pemalak Parkir Liar di Sinjai
SINJAI– Operasi Premanisme dan pungli kini gencar dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Sinjai di wilayah hukumnya. Giat Operasi Premanisme dan Pu...
Hukum & Kriminal12 Juni 2021 22:16
Polrestabes Makassar Jaring Ratusan Preman yang Kerap Palak Kendaraan
MAKASSAR– Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar menjaring seratus orang preman. Para preman tersebut berkedok sebagai juru parkir l...