Logo Lintasterkini

Dinas PU Makassar Hadiri Workshop RPJMN Perpamsi di Batam

Budi S
Budi S

Kamis, 27 Oktober 2022 20:05

Dinas PU Makassar Hadiri Workshop RPJMN Perpamsi di Batam

MAKASSAR – BLUD PAL Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar menghadiri workshop Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJM) tahun 2022-2024 yang diselenggarakan Persatuan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi), di Hotel Santika Batam, pada Kamis (27/10/2022)

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Perpamasi yang terdiri dari Kepala Dinas PUPR, Dewan Pengawas, Direksi Air Minum, Direksi Air Limbah dan BLUD PAL. Juga organisasi non pemerintah KIAT dan IUWASH. Serta perusahaan investor PT Bimasakti.

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan peran para anggota Perpamsi di seluruh Indonesia dalam pencapaian target RPJMN terkait peningkatan akses sanitasi dan air minum yang layak dan aman.

Dalam workshop ini, masing-masing peserta membagikan pengalaman dan pengetahuan tentang kondisi kelembagaan yang dikelolanya.

Salah satunya Kepala BLUD PAL DPU Makassar, Hamka Darwis. Ia membagikan pengalaman terkait kondisi pengelolaan air limbah di Kota Makassar termasuk hambatan, tantangan dan peluang yang dialami dan yang akan dihadapi ke depan.

“Kami sangat apresiasi kegiatan ini karena menjadi wadah bagi para stakeholder untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman terkait pengelolaan air limbah di daerahnya masing-masing,” terang Hamka Darwis.(*)

 Komentar

 Terbaru

News30 November 2022 14:31
Wakapolda Sulbar dan Forkopimda Sulbar Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022
MAMUJU – Wakapolda Sulbar Brigjen R Umar Faroq menghadiri pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022 bersama segenap Forkopimda Provinsi Sulawesi Bar...
News30 November 2022 14:08
Hati-hati, Pinjam ‘Bendera’ Perusahaan Ikut Tender Bisa Kena Pidana
MAKASSAR – Sebelumnya praktek pinjam ‘bendera’ untuk mengikuti proses tender proyek pemerintah pengadaan Barang dan Jasa milik pemer...
News30 November 2022 13:02
Tingkatkan Kemampuan Menembak, Polda Sulbar Gelar Latihan
MAMUJU – Melatih kemahiran dalam hal menembak, menjadi hal yang perlu dimiliki setiap anggota kepolisian. Terlebih lagi hal tersebut bertujuan g...
News30 November 2022 12:30
Masyarakat Butuh “Vaksinasi” agar Tak Terjebak Hoaks Pemilu 2024
JAKARTA — Menjelang Pemilu 2024, hoaks politik semakin meningkat. Temuan Mafindo sejak Januari hingga September 2022 (1.290 hoaks), hoaks politik pa...