Logo Lintasterkini

Yasir Mahmud Jenguk Atlet Dayung Korban Kekerasan

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 27 Oktober 2022 09:25

Ketua KONI Sulsel Yasir Mahmud Jenguk Atlet Dayung Korban Kekerasan
Ketua KONI Sulsel Yasir Mahmud Jenguk Atlet Dayung Korban Kekerasan

SINJAI – Pasca pemukulan atlet dayung asal Selayar, Ketua umum KONI Sulsel Yasir Mahmud menyambangi pemondokan atlet dayung asal Selayar, Rabu (26/10/2022) malam. Kunjungan ini baru sempat dilakukan karena dirinya mendatangi sembilan venue mulai dari Bulukumba hingga Sinjai.

Sejak pagi, Yasir Machmud mengunjungi pertandingan semi final Panahan, Semi final Pencak Silat, dan Final Biliard di Bulukumba. Perjalanan dilanjutkan ke Sinjai dan Ketua Umum KONI Sulsel ini mampir pada pembukaan Balap Motor di Bikeru Sirkuit Gareccing. Ia menyaksikan final dan pengalungan medali renang, Atletik, Basket dan Futsal hingga menjelang magrib.

Menjelang petang, Yasir Machmud mengunjungi atlet dayung Selayar. Saat tiba di pemondokan, Yasir Machmud di sambut oleh Sukandar, pelatih dayung asal Selayar yang sedang berada di rumah. Sukandar menyambut hangat kedatangan ketua umum bersama para pimpinan dan pengurus KONI Sulsel.

Turut dalam rombongan Mujiburrahman Sekum koni sulsel, Andi Suyuti Bendum KONI Sulsel dan Prof Andi Ihsan, Herman Hading dan beberapa pengurus KONI Sulsel lainnya. Yasir Machmud menyampaikan rasa duka kepada para atlet dan menyatakan suka cita meskipun mereka tetap melanjutkan pertandingan dalam keadaan masih sakit.

“Para atlet ini tangguh, dan mereka tetap melanjutkan pertandingan. Inilah semangat sportifitas dan kecintaan terhadap olahraga dayung,” ujar Sukandar sang pelatih.

Sementara itu, Ktua Umum KONI Sulsel Yasir Machmud mengatakan, kejadian ini diluar dugaan semua pihak dan atas kejadian itu patut diambil hikmah dari kejadian ini.

Menutup perjalanan kunjungan yasir machmud sejak pagi hingga malam, ketua umum KONI Sulsel memberikan santunan biaya pengobatan kepada para atlet korban kekerasan.

“Pelakunya sudah di tahan di Polres dan kita percayakan kepada pihak kepolisian menegakkan hukum yang adil atas peristiwa ini,” ujarnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News30 November 2022 14:31
Wakapolda Sulbar dan Forkopimda Sulbar Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022
MAMUJU – Wakapolda Sulbar Brigjen R Umar Faroq menghadiri pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022 bersama segenap Forkopimda Provinsi Sulawesi Bar...
News30 November 2022 14:08
Hati-hati, Pinjam ‘Bendera’ Perusahaan Ikut Tender Bisa Kena Pidana
MAKASSAR – Sebelumnya praktek pinjam ‘bendera’ untuk mengikuti proses tender proyek pemerintah pengadaan Barang dan Jasa milik pemer...
News30 November 2022 13:02
Tingkatkan Kemampuan Menembak, Polda Sulbar Gelar Latihan
MAMUJU – Melatih kemahiran dalam hal menembak, menjadi hal yang perlu dimiliki setiap anggota kepolisian. Terlebih lagi hal tersebut bertujuan g...
News30 November 2022 12:30
Masyarakat Butuh “Vaksinasi” agar Tak Terjebak Hoaks Pemilu 2024
JAKARTA — Menjelang Pemilu 2024, hoaks politik semakin meningkat. Temuan Mafindo sejak Januari hingga September 2022 (1.290 hoaks), hoaks politik pa...