Logo Lintasterkini

11 Pelajar Penyerangan SMA Nasional dan Cafe di Jalan Tamrin Diringkus

Maulana Karim
Maulana Karim

Sabtu, 27 November 2021 22:16

11 pelaku yang berhasil diamankan oleh pihak Resmob Polsek Ujung Pandang dengan Jatanras Polrestabes Makassar.
11 pelaku yang berhasil diamankan oleh pihak Resmob Polsek Ujung Pandang dengan Jatanras Polrestabes Makassar.

MAKASSAR – Polisi mengamankan 11 orang remaja dalam peristiwa penyerangan dan perusakan SMA Nasional di Jalan Ratulangi dan Cafe May Way di Jalan Thamrin Makassar berapa hari lalu.

 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Lintasterkini.com penangkapan 11 pelajar itu dari hasil pengembangan Resmob Polsek Ujung Pandang bersama dengan Jatanras Polrestabes Makassar yang dipimpin panit 1 Opsnal Polsek Ujung Pandang.

 

Kapolsek Ujung Pandang AKP Ardy Yusuf menjelaskan bahwa, pihak kepolisian menerima laporan dari masyarakat dan media sosial. ikhwal adanya penyerangan dan perusakan fasilitas sekolah dan cafe yang dilakukan sekelompok remaja, yang saat itu terlihat menggunakan kendaraan bermotor.

Berbekal laporan itu, polisi pun melakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah keterangan saksi, maka polisi pun akhirnya berhasil mengamankan sejumlah remaja yang diduga terlibat.

“Telah diamankan sebanyak 11 orang yang diduga pelaku 7 diantaranya yang diduga melakukan penyerangan di SMA Nasional yang berada di Jalan Ratulangi dan 4 diantara diduga yang melakukan penyerangan di Cafe,” ucap AKP Ardy Yusuf, Sabtu (27/11/2021).

Mantan Kasat Reskrim Polres Bone ini juga mengemukakan bahwa, 7 pelaku tersebut berinisial RR (16), AT (17), MK (16), MA (16), MH (17), AN (17), AR (18), telah melakukan penyerangan di SMA Nasional yang berada di Jalan Ratulangi Makassar.

Sementara itu menurut Ardy, 4 pelaku berinisial PA (17), RJ (18), MS(17), RI (22). Diduga telah melakukan penyerangan di Cafe May Way di Jalan Thamrin Makassar.

“Motif penyerangan dan perusakan di sekolah dan cafe masih kita selidiki lebih intensif lagi. Agar bisa mengungkap motif sebenarnya dan tidak terulang kembali kekelompok yang lain,” pungkasnya.

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Peristiwa20 Mei 2022 02:24
Lansia Tewas Setelah Dipergoki Mencuri di Areal Tambang di Bantaeng, Tiga Polisi Diperiksa
Nasib malang menimpa seorang pria lanjut usia (lansia) bernama Nuru Saali (78) di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kabarnya, ia tewas us...
News19 Mei 2022 23:55
Pelat Palsu Marak Beredar di Sulsel, Ada Pembiaran?
Aturan pemberlakukan tersebut memang sudah ada yakni mengacu pada Peraturan Polri (Perpol) Nomor 7 Tahun 2021 tentang Registrasi dan Identifikasi (Reg...
News19 Mei 2022 22:47
Bupati Pinrang Terpilih Memberikan Testimoni Di Rakornas BAN S/M
MAKASSAR — Bupati Pinrang, Irwan Hamid bersama Bupati Gowa dan Bupati Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah diundang dan terpilih untuk memberikan t...
Hukum & Kriminal19 Mei 2022 22:43
Berdamai, Ini Syarat Yang Diajukan Pelajar Korban Penganiayaan Di Pinrang Yang Videonya Viral Di Medsos
PINRANG – Penganiayaan yang dilakukan seorang pelajar laki-laki SMA Negeri 9 Cempa Kabupaten Pinrang terhadap. seorang pelajar perempuan tyang t...