Logo Lintasterkini

‘Angin Segar’, Kejari Pinrang Wacanakan Restoratif Justice Untuk Kasus Narkoba

Aroelk Lintas Terkini
Aroelk Lintas Terkini

Minggu, 27 November 2022 19:46

‘Angin Segar’, Kejari Pinrang Wacanakan Restoratif Justice Untuk Kasus Narkoba

PiNRANG — Peningkatan signifikan kasus narkoba di Kabupaten Pinrang ternyata menjadi perhatian serius dari institusi Kejaksaan Negeri (Kejari) Pinrang.

“Kita sungguh prihatin, makanya kita ada wacana menerapkan Restoratif Justice untuk perkara narkoba. Namun untuk Restoratif Justice tersebut nantinya pasti harus ada prasyaratnya,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pinrang Agus Khairuddin kepada awak media beberapa hari lalu.

Agus menyebutkan, untuk prasyaratnya, Restoratif Justice nantinya hanya akan diberlakukan untuk pelaku kategori pemakai.

‘Untuk kategori pemakai pun nantinya tidak menyeluruh, mungkin hanya untuk pemakai pemula yang baru satu kali tersangkut perkara narkoba,” sebutnya.

Namun Agus menambahkan, untuk mengoptimalkan Restoratif Justice kasus narkoba itu, pihaknya sangat berharap perhatian dan bantuan Pemkab Pinrang untuk segera menghadirkan Rumah atau Panti Rehabilitasi Narkoba di Kabupaten Pinrang.

“Kita sangat berharap bantuan Pemkab untuk menghadirkan Rumah atau Panti Rehabilitasi Narkoba. Ini sudah urgent karena menyangkut masa depan generasi muda di Kabupaten Pinrang,” tutupnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis18 Juli 2024 19:43
Kalla Toyota Hadirkan Agya Limited Series, Angsuran 3 Jutaan dan Gratis Branding Special Edition
MAKASSAR – All New Agya menjadi salah satu kendaraan di segmen LCGC (Low-Cost Green Car) yang memiliki banyak peminat. City car ini menawarkan h...
News18 Juli 2024 18:19
Hendak Memancing di Perairan Bira Bulukumba, Tim Sar Gabungan Temukan Nelayan Hanyut di Perairan Jeneponto
MAKASSAR – H Salling (50), nelayan yang dilaporkan belum kembali melaut di perairan Bira Bulukumba akhirnya ditemukan Tim Sar Gabungan hanyut di...
News18 Juli 2024 13:59
Pelindo Regional 4 & Satgas Saber Pungli Sosialisasi Anti Korupsi di Pelabuhan
MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 bersama Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli Republik Indonesia menggelar Sosialisasi Penguatan...
Ekonomi & Bisnis18 Juli 2024 12:30
Tempuh ±800 Kilometer, Bank Indonesia Ajak Generasi Muda Sulawesi Selatan Perluas Digitalisasi Sistem Pembayaran
MAKASSAR – Bank Indonesia terus mengedukasi dan meningkatkan literasi masyarakat akan berbagai kebijakan dan produk digitalisasi sistem pembayar...