Logo Lintasterkini

‘Angin Segar’, Kejari Pinrang Wacanakan Restoratif Justice Untuk Kasus Narkoba

Aroelk Lintas Terkini
Aroelk Lintas Terkini

Minggu, 27 November 2022 19:46

‘Angin Segar’, Kejari Pinrang Wacanakan Restoratif Justice Untuk Kasus Narkoba

PiNRANG — Peningkatan signifikan kasus narkoba di Kabupaten Pinrang ternyata menjadi perhatian serius dari institusi Kejaksaan Negeri (Kejari) Pinrang.

“Kita sungguh prihatin, makanya kita ada wacana menerapkan Restoratif Justice untuk perkara narkoba. Namun untuk Restoratif Justice tersebut nantinya pasti harus ada prasyaratnya,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pinrang Agus Khairuddin kepada awak media beberapa hari lalu.

Agus menyebutkan, untuk prasyaratnya, Restoratif Justice nantinya hanya akan diberlakukan untuk pelaku kategori pemakai.

‘Untuk kategori pemakai pun nantinya tidak menyeluruh, mungkin hanya untuk pemakai pemula yang baru satu kali tersangkut perkara narkoba,” sebutnya.

Namun Agus menambahkan, untuk mengoptimalkan Restoratif Justice kasus narkoba itu, pihaknya sangat berharap perhatian dan bantuan Pemkab Pinrang untuk segera menghadirkan Rumah atau Panti Rehabilitasi Narkoba di Kabupaten Pinrang.

“Kita sangat berharap bantuan Pemkab untuk menghadirkan Rumah atau Panti Rehabilitasi Narkoba. Ini sudah urgent karena menyangkut masa depan generasi muda di Kabupaten Pinrang,” tutupnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News30 Januari 2023 11:55
Pimpin Sertijab Empat Kapolsek, Kapolres Pinrang : Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat
PINRANG — Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita memimpin langsung jalannya Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) empat Kapolsek jajarann...
News30 Januari 2023 11:02
Forkopimda hingga Komunitas Rayakan Ulang Tahun Danny Pomanto Ke-59
MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, menginjak usia yang ke-59 tahun, Senin (30/1/2023). Pergantian umur tid...
News30 Januari 2023 09:04
Kenakan Sepatu dari UMKM di Maros, Gubernur Sulsel Dorong Penggunakan Produk Dalam Negeri
MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, terus mendorong penggunaan produk dalam negeri. Hal itupun terus digalakkan Andi Sudirman, b...
News30 Januari 2023 08:17
F8 Makassar Kembali Masuk Kalender Top 10 KEN 2023
MAKASSAR – Makassar International Eight Festival and Forum atau F8 Makassar kembali masuk dalam kalender Top 10 Kharisma Event Nusantara (KEN) 2...