Logo Lintasterkini

Mengenal Sosok Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Anita Taherong, Ini Target Utamanya

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Selasa, 27 Desember 2016 18:45

Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Anita Taherong.
Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Anita Taherong.

SIDRAP – Jika tidak ada aral melintang, jabatan Kasat Reskrim Polres Sidrap akan diserahterimakan besok, Rabu (28/12/2016) dari AKP Chandra Yudha Pranata kepada AKP Anita Taherong.

Dimintai sedikit konfirmasinya terhadap tugas-tugas berat yang telah menantinya setelah menjabat Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Anita mengaku siap melaksanakan amanah dari pimpinan. Utamanya dalam mengungkap sejumlah kasus penyakit masyarakat (pekat), khususnya sindikat penipuan online kelas kakap atau yang lebih dikenal showbis, dimana Kabupaten Sidrap sudah sangat dikenal sebagai gudangnya para pelaku showbis.

“Saya dapat informasi, ada banyak penipu kelas kakap di daerah ini. Jadi saya ingin bilang, kalau itu merupakan pekerjaan rumah pertama saya setelah menjabat nanti. Saya akan menggelar rapat khusus bersama anggota jajaran secepatnya,” tegas Anita via selulernya kepada awak media, Selasa, (27/12/2016).

Berbekal pengalaman sebagai Kapolsek Kawasan Pelabuhan Soekarno Hatta (Soeta) Makassar, kakak kandung mantan Kasat Intelkam Polres Sidrap, AKP Fantry Taherong itu optimistis mampu menghajar para pelaku showbis nantinya.

“Kita lihat saja nanti ya, saya tidak main-main dengan ucapan saya. Kita tunggu saja tanggal mainnya,” janjinya.

Terkait kehadiran Anita dalam jajarannya, Kapolres Sidrap, AKBP Anggi Naulifar Siregar berjanji akan mensupport tugas-tugas Anita sebagai Kasat Reskrim Polres Sidrap.

“Sebagai atasan, saya tentu akan mendukung langkah Ibu Kasat, apalagi jika itu berkaitan dengan pengungkapan penyakit-penyakit masyarakat,” pungkas Anggi. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 September 2021 14:21
Pelaku Pembakar Mimbar Masjid Raya Makassar Tertangkap, Ini Penampakannya
Pelaku pembakaran mimbar khutbah di Masjid Raya Makassar tertangkap, Sabtu (25/9/2021) siang. Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana me...
Hukum & Kriminal25 September 2021 12:42
Kapolrestabes Makassar : Pelaku Pembakar Mimbar Masjid Raya Makassar Dalam Pengejaran
"Doakan dalam waktu dekat kita bisa mengungkap pelaku dan menangkapnya. Saat ini, anggota sudah mengejar pelaku pembakar mimbar Masjid Raya Makassar,"...
News25 September 2021 10:25
Soal Pembakaran Mimbar Masjid, Das’ad Latif : Ummat Jangan Terprovokasi
Sebelumnya diberitakan mimbar khutbah yang berada di dalam Masjid Raya Makassar dibakar seseorang, Sabtu (25/9/2011) dini hari. Sebelum beraksi, pelak...
Peristiwa25 September 2021 10:11
Mimbar Khutbah Masjid Raya Makassar Dibakar Seseorang
Mimbar khutbah yang berada di dalam Masjid Raya Makassar dibakar seseorang, Sabtu (25/9/2011) dini hari. Sebelum beraksi, pelaku naik ke atas dan seng...