Bhabinkamtibmas Desa Kanreapia Bersama Warga Evakuasi Truk Dari Jurang

GOWA – Bhabinkamtibmas Desa Kanreapia Bripka Ismail bersama Kanit Shabara Polsek Tombolopao Aiptu Nurdin, Kanit Provos Polsek Tombolopao Aiptu Kastopo dan Piket intel Brigpol A Firman mendatangi lokasi kecelakaan yang menimpa mobil Truk roda enam DD 9485 SB. Mobil ini terperosok hingga terbalik dikedalaman tiga meter, Kabupaten Gowa,  Selasa (26/12/2017).

Mobil truk tersebut dikemudikan oleh Uddin (46) berasal dari Kelurahan Balkia, Kecamatan Sinjai Barat. Meski tidak menelan korban jiwa, namun sempat membuat arus lalu lintas tersendat.

Insiden laka tunggal tersebut terjadi ketika Uddin mengemudikan mobil truk dari arah Desa Kanreapia menuju Desa bolaromang.

Namun saat melintas di Dusun Silanggaiya berpapasan dengan mobil dengan kecepatan tinggi sehingga Uddin menghindar dan menepi yang mengakibatkan tanah dibibir aspal longsor sehingga mengakibatkan mobil Truk yang dikemudikan terbalik (terperosok) kedalam jurang kedalaman tiga meter.

Pada pukul 19.00 Wita, Bhabinkamtibmas bersama warga kurang lebih 500 orang mengevakuasi mobil truk tersebut dari jurang dengan menarik menggunakan peralatan seadanya sehingga pada pukul 21.30 Wita mobil tersebut berhasil dievakuasi dari jurang.

Bripka Ismail selaku Bhabinkamtibmas di wilayah tersebut mengingatkan warga agar berhati hati dalam berkendara.

“Hati hati dalam berkendara, sebab kita menjaga keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang lain,” pungkas Bhabinkamtibmas Bripka Ismail. (*)