Logo Lintasterkini

40 Musisi Meriahkan Rock In Celebes 2020 di Nipah Mal

Budi S
Budi S

Minggu, 27 Desember 2020 16:44

Istimewa
Istimewa

MAKASSAR – Memasuki usia yang ke-11, Festival Rock In Celebes kembali menyapa para penikmat musik. Di Makassar, festival ini berlangsung di Mal Nipah. Dimeriahkan lebih dari 40 musisi dan seniman tanah air.

Band rock ternama yang pernah eksis di zamannya juga ikut memeriahkan festival itu. Seperti Jamrud, Edane, dan Superglad.

Rock In Celebes ini berlangsung selama dua hari. Sejak Sabtu (26/12/2020) dan berakhir hari ini, Minggu (27/12/2020), di BikinBikin Creative Hub Nipah Mal Makassar.

Owner Rock In Celebes, Ardy Siji dalam keterangan resminya berterima kasih kepada semua pihak yang turut menyukseskan festival itu.

Apalagi festival itu berlangsung dengan konsep baru. Di hari pertama, dapat disaksikan secara daring (online). Melalui situs web soudsteam.id. Sedangkan di hari terakhir, berlangsung seperti biasanya (offline). Hanya saja, protokol kesehatan diperketat.

“Kami menawarkan sesuatu yang belum pernah kami lakukan sebelumnya secara lebih profesional. Salah satunya melalui daring, tentunya ini menjadi tantangan baru juga. Mungkin sebagian orang berpikir dengan program daring lebih mudah terbukti banyaknya program yang telah berjalan,” ungkap Ardy Siji, Sabtu (27/12/2020).

“Namun satu hal yang beda dari Rock In Celebes adalah bagaimana esensi festival dengan lineup beragam dan banyak serta program-program yang biasanya hadir di festival luring kami hadirkan melalui daring. Secara durasi pun mungkin ini adalah event live streaming terpanjang untuk program musik di tahun ini, Ride In Celebes akan berlangsung selama 5 jam. Termasuk tantangan lainnya adalah event ini juga berjalan 2 hari dengan 2 format berbeda,” lanjutnya.

Ardy menambahkan, ada 21 musisi yang mendapatkan penghargaan. Dalam rangka memperingati satu dekade Rock In Celebes (2010-2019).

Sementara itu, Marketing & Communication Manager PT Kalla Inti Karsa, Jesse Rezky Mulia mengaku jika festival itu merupakan salah satu kolaborasi terbesar di tahun ini sebagai penutup tahun 2020.

“Festival ini merupakan event Co-Create antara Rock In Celebes dan Nipah Mall. Sebagai komitmen kami untuk selalu mendukung setiap pelaku dan kegiatan industri kreatif dan budaya. Nipah Mall memiliki konsep dan visi yang kurang lebih sama dengan apa yang dilakukan oleh teman-teman RIC,” ungkapnya.

“Rock In Celebes merupakan festival terbesar di kota ini bahkan Indonesia Timur, memiliki standar yang baik, ketat dan sesuai. Dari keseluruhan kegiatan ini, kesehatan dan keamanan adalah tetap menjadi prioritas. Sehingga dapat dikatakan kolaborasi ini merupakan sebuah implementasi dari kerja kolektif, dengan kesadaran dan spirit yang sama antara RIC dan Nipah. Seni dalam kreativitas adalah mampu hidup di tengah perubahan kebiasaan yang kita alami. Kita berharap kedepannya kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan Nipah Mall untuk menjadi ajang edukasi dan juga hiburan dengan kesadaran kolektif,” tutur Jesse lagi.

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 23:05
Pembukaan Kalla Toyota Expo, Pengunjung Membeludak Ingin Melihat Rangga
MAKASSAR – Toyota Expo by Kalla Toyota resmi dibuka. Pameran otomotif kali ini hadir dengan tema Rangga, Ekspresikan Dirimu. Event kali ini akan...
Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 22:57
HUT ke-54 Astra Motor Manjakan Konsumen dengan Promo Menarik
JAKARTA – Astra Motor selaku Main Dealer motor Honda berikan berbagai promosi menarik bagi konsumen setia pada perayaan hari ulang tahun (HUT) k...
Hukum & Kriminal15 Juni 2024 22:53
Kelanjutan Kasus Dugaan Pencabulan Caleg Terpilih Di Pinrang Menunggu Hasil Gelar Perkara
PINRANG — kasus dugaan pencabulan yang menyeret KA, seorang Caleg Terpilih di Kabupaten Pinrang masih terus berlanjut dan didalami penyidik Unit...
News15 Juni 2024 20:04
Lebaran Iduladha, Dishub Makassar Siapkan Rekayasa Lalu Lintas dan Ratusan Personel
MAKASSAR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar proaktif dalam persiapan personel dan rekayasa lalu lintas dalam menghadapi perayaan Lebaran...