Logo Lintasterkini

40 Musisi Meriahkan Rock In Celebes 2020 di Nipah Mal

Budi S
Budi S

Minggu, 27 Desember 2020 16:44

Istimewa
Istimewa

MAKASSAR – Memasuki usia yang ke-11, Festival Rock In Celebes kembali menyapa para penikmat musik. Di Makassar, festival ini berlangsung di Mal Nipah. Dimeriahkan lebih dari 40 musisi dan seniman tanah air.

Band rock ternama yang pernah eksis di zamannya juga ikut memeriahkan festival itu. Seperti Jamrud, Edane, dan Superglad.

Rock In Celebes ini berlangsung selama dua hari. Sejak Sabtu (26/12/2020) dan berakhir hari ini, Minggu (27/12/2020), di BikinBikin Creative Hub Nipah Mal Makassar.

Owner Rock In Celebes, Ardy Siji dalam keterangan resminya berterima kasih kepada semua pihak yang turut menyukseskan festival itu.

Apalagi festival itu berlangsung dengan konsep baru. Di hari pertama, dapat disaksikan secara daring (online). Melalui situs web soudsteam.id. Sedangkan di hari terakhir, berlangsung seperti biasanya (offline). Hanya saja, protokol kesehatan diperketat.

“Kami menawarkan sesuatu yang belum pernah kami lakukan sebelumnya secara lebih profesional. Salah satunya melalui daring, tentunya ini menjadi tantangan baru juga. Mungkin sebagian orang berpikir dengan program daring lebih mudah terbukti banyaknya program yang telah berjalan,” ungkap Ardy Siji, Sabtu (27/12/2020).

“Namun satu hal yang beda dari Rock In Celebes adalah bagaimana esensi festival dengan lineup beragam dan banyak serta program-program yang biasanya hadir di festival luring kami hadirkan melalui daring. Secara durasi pun mungkin ini adalah event live streaming terpanjang untuk program musik di tahun ini, Ride In Celebes akan berlangsung selama 5 jam. Termasuk tantangan lainnya adalah event ini juga berjalan 2 hari dengan 2 format berbeda,” lanjutnya.

Ardy menambahkan, ada 21 musisi yang mendapatkan penghargaan. Dalam rangka memperingati satu dekade Rock In Celebes (2010-2019).

Sementara itu, Marketing & Communication Manager PT Kalla Inti Karsa, Jesse Rezky Mulia mengaku jika festival itu merupakan salah satu kolaborasi terbesar di tahun ini sebagai penutup tahun 2020.

“Festival ini merupakan event Co-Create antara Rock In Celebes dan Nipah Mall. Sebagai komitmen kami untuk selalu mendukung setiap pelaku dan kegiatan industri kreatif dan budaya. Nipah Mall memiliki konsep dan visi yang kurang lebih sama dengan apa yang dilakukan oleh teman-teman RIC,” ungkapnya.

“Rock In Celebes merupakan festival terbesar di kota ini bahkan Indonesia Timur, memiliki standar yang baik, ketat dan sesuai. Dari keseluruhan kegiatan ini, kesehatan dan keamanan adalah tetap menjadi prioritas. Sehingga dapat dikatakan kolaborasi ini merupakan sebuah implementasi dari kerja kolektif, dengan kesadaran dan spirit yang sama antara RIC dan Nipah. Seni dalam kreativitas adalah mampu hidup di tengah perubahan kebiasaan yang kita alami. Kita berharap kedepannya kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan Nipah Mall untuk menjadi ajang edukasi dan juga hiburan dengan kesadaran kolektif,” tutur Jesse lagi.

 Komentar

 Terbaru

Tenaga Ahl BNPB Ungkap Doni Monardo belum Divaksin Covid-19
Bersama Melawan Covid-1924 Januari 2021 03:17
Tenaga Ahl BNPB Ungkap Doni Monardo belum Divaksin Covid-19
“Ini untuk meluruskan informasi bahwa Pak Doni sudah menjalani vaksinasi pada 13 Januari 2021. Padahal beliau akan divaksinasi pada pekan depan bers...
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Tertular Virus Corona Saat Makan Bersama
Bersama Melawan Covid-1924 Januari 2021 02:52
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Tertular Virus Corona Saat Makan Bersama
“Karena saat makan kita pasti lepas masker dan celah penularan terbuka. Sebaiknya saat makan, tidak ada orang lain di sekitar kita untuk mencegah te...
Update 23 Januari, Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Capai 27.664 Jiwa
Bersama Melawan Covid-1924 Januari 2021 00:49
Update 23 Januari, Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Capai 27.664 Jiwa
JAKARTA — Perkembangan harian penanganan Covid-19 per hari ini, Sabtu (23/1/2021) kembali mencatat tambahan pada angka pasien yang meninggal dun...
Dirjendikti Percayakan LLDIKTI IX Salurkan Bantuan Gempa Mamuju
News24 Januari 2021 00:20
Dirjendikti Percayakan LLDIKTI IX Salurkan Bantuan Gempa Mamuju
"Dengan kepercayaan ini, LLDikti Wilayah IX lebih bersemangat lagi untuk menyalurkan program bantuan untuk korban dan lebih khusus lagi program recove...