Keluarganya Punya Petepete dan Tak Dapat Raskin, Ketua RW Demo Kelurahan

ilustrasi

MAKASSAR – Lantaran ada anggota keluarganya tidak mendapat jatah beras mibkin (raskin), seorang Ketua RW di Jalan Mallengkeri III Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate, Sultan Dg Limpo mengajak warga melakukan aksi demi di Kelurahan Mangasa, Rabu (27/3/2013). Sang Ketua RW, bersama keluarganya memaki-maki sejumlah staf kelurahan yang didominasi perempuan.

Sultan Dg Limpo bersama anggota keluarganya mendatangi Kelurahan Mangasa, setelah mengetahui ada anggota keluarganya yang tidak mendapat jatah raskin. Ia ngotot agar keluarganya yang diketahui memiliki angkutan kota (petepete) tetap mendapatkan jatah raskin, seperti tahun sebelumnya.

“Banyak warga yang tidak lagi mendapatkan jatah raskin di RW saya, ” ujarnya sambil menghardik sejumlah staf kelurahan.

Salah seorang staf Kelurahan, Husna, mengaku jatah raskin untuk tahun 2013 memang mengalami pengurangan. Hal itu disebabkan, karena data warga miskin juga semakin berkurang di Makassar.

Mengenai keluarga Ketua RW yang tidak mendapat jatah, itu disebabkan hasil pendataan dari Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bahwa yang bersangkutan tidak layak mendapat jatah. Pasalnya, sambungnya, memiliki angkutan kota. (uki)