Logo Lintasterkini

Kapolda Sulsel: Masalah Kasus Pembusuran Jadi PR Untuk Saya

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Kamis, 28 April 2022 23:22

Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana (tengah) saat buka puasa bersama wartawan di Makassar
Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana (tengah) saat buka puasa bersama wartawan di Makassar

MAKASSAR – Aksi pembusuran yang marak terjadi di Kota Makassar tidak lepas dari perhatian Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana. Bahkan Jenderal bintang dua ini mengaku kasus ini menjadi prioritas dalam penanganannya.

“Terus terang masalah pembusuran adalah Pekerjaan Rumah (PR) untuk saya. Memang saya sudah sampaikan ke jajaran utamanya Kapolrestabes Makassar untuk mengatensi masalah pembusuran itu,” ujar Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana di sela buka puasa bersama dengan sejumlah wartawan di RM Ratu Gurih, Jalan Lamadukelleng Makassar, Kamis (28/4/2022) malam.

Kapolda mengaku sudah meminta jajaran untuk melakukan razia terhadap pemuda di sejumlah lokasi yang dicurigai. Sasarannya, kata dia, mencari orang yang membawa busur dan anak panah.

“Saya juga sudah perintahkan reskrim dan intel untuk jalan mencari kalau-kalau ada pabriknya. Tapi ternyata anak panah dan busur itu diproduksi sendiri bukan pabrik,” tambahnya.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini juga menambahkan akan menindak pelaku yang membawa anak panah dan busur ini. “Jika ditemukan tidak ada ampun. Kita proses hukum,” terangnya lagi.

Seperti diketahui, belakangan ini aksi pembusuran atau melepaskan anak panah ke warga marak terjadi. Banyak korban yang mengalami luka akibat aksi orang tidak dikenal dengan menggunakan anak panah.

Ironisnya beberapa orang yang kedapatan membawa benda itu tergolong anak yang masih dibawa umur. Sehingga polisi tidak menahannya dan melepaskan dengan dalih masih dibawah umur. (*)

 Komentar

 Terbaru

Nasional18 Mei 2022 13:47
Soal UAS Ditolak Masuk Singapura, Abu Janda Bilang Pemerintah Jangan Bela
JAKARTA – Kali ini penggiat media sosial Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda kembali berkomentar terkait dengan kebijakan Singapura ya...
Hukum & Kriminal18 Mei 2022 11:28
Arfandi Tewas Setelah Ditangkap Polisi, Kabid Humas : Belum Ada Tersangka
MAKASSAR – Sebanyak enam orang oknum polisi masih diamankan pihak Propam Polda Sulsel terkait kematian Muh Arfandi (18), warga yang tewas usai d...
News17 Mei 2022 22:18
Mahasiswa Bima Gelar Aksi Solidaritas di Makassar
MAKASSAR – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bima dan Dompu (AMBD) Sulawesi Selatan menggelar aksi unjuk rasa di Flyover ...
Peristiwa17 Mei 2022 17:22
Empat Rumah di Jalan Sunu Makassar Terbakar
MAKASSAR – Sebanyak empat rumah di Jalan Sunu Lorong 1A, Kecamatan Tallo, Kota Makassar terbakar, Selasa (17/5/2022). Tidak ada korban jiwa dala...