Logo Lintasterkini

Danny Ingatkan Pentingnya Bersihkan Hati dari Parasangka Buruk

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Minggu, 28 Mei 2017 23:42

Walikota Makassar, Danny Pomanto ingatkan pentingnya bersihkan hati dari parasangka buruk.
Walikota Makassar, Danny Pomanto ingatkan pentingnya bersihkan hati dari parasangka buruk.

MAKASSAR – Walikota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto hadir pada acara buka puasa bersama di hari ke dua ramadhan di rumah salah satu tokoh masyarakat. Danny Pomanto atau biasa disebut DP hadir di acara buka puasa bersama di rumah pendiri sekaligus Direktur Utama JILC, Miswar yang sering disapa Mice di Baruga Antang, Minggu, (28/5/2017).

Pada kesempatan itu, Danny mengingatkan betapa pentingnya membersihkan hati dari prasangka bruk atau su’udzon. Dia mengajak untuk senantiasa berkonsentrasi bagaimana menjalankan amaliah ramadhan secara utuh dan penuh.

“Ramadhan ini semua dilipatgandakan, yang sunnah seperti wajib, yang wajib dilipatgandakan. Jangan sia-siakan. Hilangkan kata-kata tidak berguna. Bersihkan hati dari prasangka buruk,” pesan DP.

Setiap tahun ramadhan pasti datang, namun menurut Danny, yang tidak pasti adalah apakah seseorang masih bisa menjumpai ramadhan selanjutnya. Maka itulah, dia mengajak agar bentuk silaturahim harus diisi bagaimana kita bisa memberi manfaat bagi orang banyak.

“Saya kagum beliau (Mice) pengusaha yang sukses dan mampu bertahan. Namun beliau tetap tawadhu,” pungkas Danny lagi.

Atas nama Pemerintah kota Makassar, Danny pun mengucapkan marhaban yaa ramadhan kepada segenap warga yang hadir di tempat itu.

“Selamat menunaikan ibadah ramadhan, insya Allah kita senantiasa, setelah ramadhan seperti orang-orang yang baru dilahirkan dari rahim ibunya. Masuk golongan orang- orang yang bertaqwa,” kuncinya.

Di tenpat yang sama, hadir juga anggota DPRD Makassar Abd Wahab Tahir dan Sekretaris MUI Kota Makassar Ust. Masykur Yusuf. (*)

 Komentar

 Terbaru

Nasional29 Juli 2021 17:47
Kopel Minta Setop Fasilitas Isoman bagi Anggota DPR
MAKASSAR — Fasilitas Isolasi Mandiri (Isoman) untuk anggota DPR yang terpapar Covid-19 disorot Komite Pemantau Legislatif (Kopel). Terlalu diistimew...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 17:33
Diduga Gegara Dendam, Seorang Warga Maroneng Pinrang Tewas Ditebas Parang
PINRANG –La Saleng, warga Desa Marineng Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang tewas mengenaskan setelah ditebas senjata tajam jenis Parang oleh ...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 16:01
Saksi Sebut NA Tak Terlibat di Bantuan Dana CSR Masjid
"Selesai peletakan batu pertama, Saya makan siang bersama. Pak Petrus sampaikan bahwa dia sumbangkan Rp100 juta untuk masjid, Saya spontan bilang saya...
News29 Juli 2021 13:54
Gerakan Peduli PKL, Ditlantas Polda Sulsel Borong Dagangan dengan Harga 10 Kali Lipat
Aksi kepedulian ini di motori Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP M Yusuf Usman setelah mendapat instruksi langsung dari Dirlantas Polda Sul...