Logo Lintasterkini

Putus Rantai Covid-19, Kompolnas Serahkan Bantuan Masker

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Jumat, 28 Mei 2021 17:15

Putus Rantai Covid-19, Kompolnas Serahkan Bantuan Masker

MAKASSAR — Anggota Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Irjen Pol (Purn) Drs Pudji Hartanto Iskandar MM mendukung penuh operasi yustisi pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Hal itu dikatakan Irjen Pudji Hartanto saat menyerahkan bantuan masker kepada Lurah Binong, Curug, Tangerang yang bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang terus merebak dan belum munujukkan tanda-tanda akan berakhir.

“Saya ingin menggarisbawahi kata peduli ya. Saya berharap di sini ada peningkatan kepedulian dari para ketua RT, RW dan pak Lurah,” kata Irjen Pudji dalam rilis video yang diterima redaksi, Jumat (28/5/21).

Menurutnya, kepedulian menjadi penting untuk mencegah mrebaknya virus corona di wilayah RT/RW dan keluarahan.

“Kalau tidak ada kepedulian, jadi yang tadinya zero kasus Covid-19 jadi ada, terpapar gitu,” pungkas Irjen Pudji Hartanto.

Tak hanya itu, sosok yang juga merupakan tokoh masyarakat di RT 02, RW 01 Kelurahan Binong Curug Tangerang ini mengatakan dibutuhkan kedisiplinan untuk mencegah terpapar Covid-19.

“Dengan kita displin, insyaallah, walaupun kita suidah ada yang terpapar, tapi karena kita displin, baik itu yang sudha kena ataupun belum, akan terhindar dari terpaparnya Covid-19,” kata Irjen Pudji.

Kepedulian Irjen Pudji dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 juga diwujudkannya dengan memberikan bantuan masker pada masyarakat di wilayah tersebut.

Selain itu, Irjen Pudji juga mendukung kegiatan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) dan operasi yustisi pelanggaran prokes Covid-19.

Serta membantu memaksimalkan penuntasan vaksin Covid-19 yang dicanangkan pemerintah bagi masyarakat.(*)

Penulis : Maulanaa

 Komentar

 Terbaru

News13 Juni 2021 12:01
7 Pasangan Remaja Digerebek Polisi Saat Mesum di Kamar Wisma
MAKASSAR– Tujuh pasangan muda mudi diciduk personel Kepolisian Sektor Manggala saat sedang asyik mesum di sebuah wisma di Kota Makassar, pada Sa...
Hukum & Kriminal13 Juni 2021 11:17
Operasi Premanisme, Polisi Tangkap 2 Dua Pemalak Parkir Liar di Sinjai
SINJAI– Operasi Premanisme dan pungli kini gencar dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Sinjai di wilayah hukumnya. Giat Operasi Premanisme dan Pu...
Hukum & Kriminal12 Juni 2021 22:16
Polrestabes Makassar Jaring Ratusan Preman yang Kerap Palak Kendaraan
MAKASSAR– Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar menjaring seratus orang preman. Para preman tersebut berkedok sebagai juru parkir l...
News12 Juni 2021 21:38
Polisi Sebut Mayat Hangus di Maros Dibunuh Sebelum Dibakar, Ada Luka Tusuk
MAROS– Polisi mengungkap fakta baru mayat pria hangus di Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang sengaja dibakar hidup-hidup. Korban pun patut di...