Logo Lintasterkini

SD-SMP Segera Tatap Muka, Pemkot Makassar Sudah Siapkan 200 Ribu Rapid Antigen

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Jumat, 28 Mei 2021 13:18

SD-SMP Segera Tatap Muka, Pemkot Makassar Sudah Siapkan 200 Ribu Rapid Antigen

MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto pastikan sekolah tatap muka alias luar jaringan (luring) untuk SD dan SMP dibuka kembali dalam waktu dekat.

Pelaksanaan sekolah tatap muka itu akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Saat ini Pemkot Makassar sedang menyiapkan proses pelaksanaannya.

Danny—sapaan Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, proses vaksinasi Covid-19 untuk guru telah selesai. Selanjutnya, pemkot akan melakukan testing untuk para siswa.

“Secara guru (vaksin) sudah selesai 100 persen. Jadi tinggal murid. Antigennya sudah siap juga,” ungkap Danny, Jumat (28/5/2021).

Dia mengungkapkan, sudah ada 400 ribu alat rapid test atigen yang dibeli Pemkot Makassar. Sebanyak 200 ribu alat akan digunakan untuk para peserta didik sebelum mengikuti sekolah tatap muka.

Sejauh ini, Danny juga masih memantau perkembangan kasus Covid-19 di Makassar. Ia menilai status zona wilayah penting untuk diperhatikan sebagai indikator pembukaan sekolah.

“Kita lihat dulu ini, tapi kalau kita masih orange kan tidak bisa kita lakukan. Kita segera turunkan dulu ini (penularan),” tambahnya.

Kendati demikian, Danny tak ingin membuat siswa menunggu lama. Ia pun bakal mengumumkan ke publik perihal perkembangan kasus Covid-19 dan rencana jadwal sekolah belajar tatap muka.

“Jadi kami, Senin pun akan kami sampaikan ke publik itu. Jadi menurut Epidemiologi, memang hari Minggu itu puncaknya, Covid-19. Jadi biar kita kasi laporan Senin katanya,” tandasnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1902 Agustus 2021 10:53
Jaga Prokes, Petugas Gabungan Razia di Perbatasan Makassar-Gowa
Setiap pengendara yang tidak memakai masker diberhentikan petugas. Mereka diminta untuk memakai masker yang benar. Tidak hanya itu, petugas juga menge...
News01 Agustus 2021 21:52
Yusran Jusuf Bangun Yayasan TernaKita Satu Kambing untuk Satu Anak Yatim
MAROS — Mantan Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf rupanya tidak hanya kembali ke dunia akademisi untuk mengabdikan dirinya kepada mahasiswa. Tetapi...
Gaya Hidup01 Agustus 2021 19:20
Pola Makan dan Gaya Hidup Sehat Bisa Cegah Kanker
“Didasari dengan prinsip-prinsip hidup sehat kita bisa mencegah terjadinya kasus baru," kata Cut. "Ini perlu ditekankan karena gaya hidup dan pola m...
Hukum & Kriminal01 Agustus 2021 17:45
Diduga Dianiaya Oknum Polisi, Warga Gowa Ini Melapor ke Propam Polres Gowa
Untuk diketahui, oknum polisi yang bertugas di Polres Gowa berinisial Gun dilaporkan ke Propam Polres Gowa. Oknum polisi berpangkat Briptu itu dilapor...