Logo Lintasterkini

Sponsored Content

Biodata Kylian Mbappe, Awal Karir, Agama Hingga Total Kekayaannya

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 28 Mei 2022 09:17

Kylian Mbappe (c) AFP
Kylian Mbappe (c) AFP

LAHIR dari keluarga multikultural membuat agama Kylian Mbappe seperti menjadi teka-teki tersendiri selain kariernya yang gemilang. Padahal dari sisi karier, Mbappe merupakan salah satu pemain sepak bola yang paling banyak dibicarkan dalam beberapa musim terakhir.

Penyerang timnas Prancis yang membela Paris Saint Germain (PSG) tersebut dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di era sekarang. Lihat saja bagaimana tarik ulur antara PSG dengan raksasa Liga Spanyol Real Madrid untuk mendapatkan jasa mantan pemain AS Monaco tersebut.

Meski akhirnya, PSG memenangkan perebutan dengan tidak mengizinkan Mbappe meninggalkan Paris, Prancis. Mbappe tetap harus bertahan di Prancis bahu membahu bersama Mbappe dan superstas Lionel Messi.

Biodata Kylian Mbappe

Pria kelahiran pada 20 Desember 1998 kini berusia 22 tahun. Llahir di Paris dan dibesarkan di Bondy, Seine-Saint-Denis, sebuah komune yang berjarak 10,9 km dari pusat kota Paris.

Ayahnya, Wilfried, berasal dari Kamerun. Ayahnya berperan sebagai agen Mbappe dan juga pelatih sepak bola. Sementara ibunya, Fayza Lamari, berasal dari Aljazair (Kabyle) dan merupakan mantan pemain bola tangan.

Agama Kylian Mbappe

Mbappe terlahir dari ayah yang merupakan penganut agama kristen dan ibunya Fayza lamari beragama Islam. Hal ini membuat kemungkinan bahwa kedua orang tua Kylian Mbappe dapat mempengaruhi pandangan dunia pemain sepak bola terbaik di dunia.

Namun, mereka membiarkan bintang muda PSG itu memutuskan agama apa yang diinginkan. Seperti dikutip dari vocal media, terdapat rekaman video yang menyatakan bahwa Mbappe memeluk agama Kristen.

Tetapi tahun ini bersama beberapa pemain PSG lain Mbappe mengucapkan selamat menunaikan Ibadah puasa. Melalui akun twitter resmi berbahasa Indonesia, PSG menampilkan video Mbappe yang memberikan ucapan “Selamat Berpuasa”.

Meski bisa jadi, apa yang dilakukan Mbappe menunjukkan toleransi yang kuat di antara umat beragama di dalam klub PSG dan dalam keluarga.

Karier Klub Kylian Mbappe

Jauh sebelum kariernya di PSG, Mbappe memulai debut seniornya pada 2015, di usia 16 tahun bersama klub Liga Prancis Monaco. Dari sana dia berhasil memenangkan gelar Liga Prancis, Liga Prancis Young Player of the Year, dan penghargaan Golden Boy. Pemain dengan nama lengkap Kylian Mbappe Lottin ini juga tergabung dalam Tim Nasional Prancis sejak 2017.

Memulai kariernya di AS Bondy, dilatih oleh ayahnya, Wilfried. Akhirnya dia pindah ke akademi Clairefontaine. Mbappe kemudian direkrut Monaco dan membuat debut pertama bersama pada tanggal 2 Desember 2015 Liga Prancis menggantikan Fabio Coentrao pdaa laga yang berakhir imbang 1-1 melawan SM Caen. Mbappe baru mencetak gol pertamanya untuk Monaco di usia pada usia 17 tahun dan 62 hari, pada 20 Februari 2016. Gol itu diciptakan saat laga kandang melawan Troyes yang berakhir 3-1.

Bersinar bersama Monaco, raksasa Prancis PSG mengumumkan penandatanganan Mbappe dari Monaco dengan status pinjaman pada Pada tanggal 31 Agustus 2017. Biaya yang diperlukan untuk full transfer berikutnya telah ditetapkan sebesar 145 juta euro plus 35 juta euro pada kontak tambahan.

Karier Timnas Kylian Mbappe

  1. Monako

Pada Oktober 2015, Mbappé didatangkan oleh Leonardo Jardim untuk menjadi andalan di tim B Monako tetapi tingkat keterampilan dan kedewasaannya mendorong promosinya ke skuad utama setelah hanya tiga minggu bergabung dengan Monako.

Dia melakukan debut tim pertamanya dua bulan kemudian pada 2 Desember 2015 dalam permainan Ligue 1 melawan Caen, menggantikan Fábio Coentrão setelah 88 menit. Pada 20 Februari 2016, Mbappé mencetak gol pertamanya pada usia 17 tahun 62 hari, ia menjadi pencetak gol tim pertama termuda dalam sejarah Monako.

Lalu pada 6 Maret 2016, Mbappé menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan kesepakatan tiga tahun menjadi pendukung skuad Monaco hingga Juni 2019. Mbappé mencetak hat-trick pertama dalam karier tim pertamanya pada 14 Desember 2016 ketika melawan Rennes 7-0 di coupe de la Ligue babak 16 besar di Stade Louis II.

Lalu, pada 11 Februari 2017, Mbappé mencetak hattrick Ligue 1 pertama dalam karirnya dalam kemenangan kandang 5-0 atas Metz, pada usia 18 tahun dan dua bulan ia menjadi pemain termuda yang mencetak hat-trick Ligue 1 sejak Jérémy Ménez melakukannya untuk Sochaux pada tahun 2005.

  1. Paris Saint-Germain

Pada 31 Agustus 2017, Paris Saint-Germain mengumumkan penandatanganan Mbappé dari Monaco dengan status pinjaman. Biaya yang diperlukan untuk transfer penuh berikutnya ditetapkan pada € 145 juta yang dikabarkan ditambah € 35 juta dalam add-ons, menjadikan Mbappe sebagai pemain sepakbola dalam usia remaja termahal yang pernah ada, transfer termahal yang pernah ada di liga domestik.

Bahkan berpotensi menjadi pemain termahal kedua yang pernah ada, di belakang rekan setimnya Mbappe. Dia diberi nomor 29 setibanya di ibukota Prancis.

  1. Karier Kylian Mbappe di Timnas Prancis

Mbappé mulai bermain untuk timnas Prancis pada Maret 2018. Mbappé mengakhiri musim senior debut yang bagus di Monaco dengan mencetak lima gol untuk Prancis saat mereka memenangkan Kejuaraan Eropa U-19 UEFA 2016. Ia hampir seorang diri mengamankan tempat mereka di final dengan penampilan berkilau dalam kemenangan 3-1 mereka melawan Portugal di semi-final.

Mbappé dipanggil ke skuad senior Prancis untuk pertama kalinya untuk menghadapi Luksemburg dan Spanyol pada Maret 2017. Pada 31 Agustus 2017, Mbappé mencetak gol internasional senior pertamanya dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Belanda. Dia mencetak dua kali gol melawan Rusia dalam pertandingan persahabatan pada Maret 2018.

Pada 17 Mei 2018, Mbappé dipanggil ke skuad Prancis untuk Piala Dunia 2018 di Rusia. Pada 21 Juni 2018, ia mencetak gol pertamanya di Piala Dunia dalam kemenangan 1-0 Grup C Prancis atas Peru.

Hal ini membuat Kylian Mbappe menjadi pencetak gol Prancis termuda dalam sejarah Piala Dunia. Saat itu usia Kylian Mbappe masih 19 tahun.

Kekayaan Kylian Mbappe

Penyerang perancis ini merupakan pemain bola temahal di dunia. Diketahui ia memiliki gaji sebesar 20,7 juta euro (Rp326 miliar) per tahun. Sering dikaitkan dengan raksasa Spanyol, Real Madrid, Mbappe nantinya akan mendapatkan gaji sebesar 500 ribu pounds (sekira Rp9,7 miliar) per minggu.

Menurut laporan Sportbible, angka tersebut merupakan yang tertinggi dalam sejarah sepakbola. Namun pemain asal Prancis tersebut hingga saat ini masih belum memberikan jawaban pasti terkait hal tersebut.

Itu tadi informasi mengenai profil biografi dari Mbappe. Agar tidak ketinggalan mengenai berita terupdate mengenai berita Mbappe lainnya, jangan lupa untuk selalu mengunjungi situs PeluitPanjang.id

Peluit Panjang adalah portal berita olahraga khususnya sepak bola terupdate saat ini. Dibentuk pada 7 Februari 2020 di Jakarta oleh sekumpulan anak muda yang memiliki keinginan kuat untuk menjadi pelopor berita olahraga dengan informasi terdepan dan terakurat.

Konten yang disajikan PeluitPanjang.id dimulai dengan sekumpulan berita mengenai sepak bola dalam dan luar lapangan, kemudian berkembang dengan memberikan pemberitaan lebih menyeluruh dengan memberikan analisis mengenai sebuah pertandingan yang akan berjalan dengan lengkap.

Selain berita dari Mbappe ada juga berita terupdate dari pemain bintang dan klub beberapa liga top dunia seperti Premier League Inggris, BundesLiga Jerman, La Liga Spanyol, liga seri A Italia dan Ligue 1 Perancis. Fokus PeluitPanjang.id adalah sebagai media berita yang perlahan berkembang untuk memberikan pemberitaan terlengkap cabang sepak bola top di dunia. (*)

 Komentar

 Terbaru

News29 September 2022 16:13
Fatma Wahyudin Minta Ojol Day Setiap Selasa Ditinjau Ulang
MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Fatma Wahyudin meminta penerapan Ojol Day setiap Selasa untuk ditinjau ulang. Khususnya pemberlakuannya u...
News29 September 2022 15:21
Operasi Zebra 2022, Ini Tujuh Prioritas Pelanggaran
MAKASSAR – Polri kembali melaksanakan operasi Zebra 2022. Pelaksanaannya mulai pada 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022, serentak di seluruh Indone...
Hukum & Kriminal29 September 2022 14:04
Dikejar OTK Pakai Busur, Dua Remaja di Makassar Luka Serius
MAKASSAR – Nasib nahas menimpa dua remaja yakni RR (18) dan W (18). Keduanya mengalami luka akibat terjatuh dari motor setelah dikejar OTK (oran...
News29 September 2022 08:26
Pemkot Makassar Siapkan 53 Unit Kendaraan Damtor
MAKASSAR – Pemkot Makassar bakal menyediakan kendaraan pemadam kebakaran motor (damtor). Penyediaannya melalui Dinas Pemadam kebakaran dengan ma...