Logo Lintasterkini

Rudianto Lallo: Mari Kita Lanjutkan Perjuangan Reformasi

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 28 Mei 2023 19:35

Rudianto Lallo
Rudianto Lallo

MAKASSAR – Jalan Sehat 25 Tahun Reformasi berjalan meriah dan semarak yang dipusatkan di Anjungan Pantai Losari Makassar, Minggu (28/5/2023).

Kegiatan yang diprakarsai Aliansi Demokrasi Rakyat Indonesia (Aldera) dan Yayasan Anak Rakyat Indonesia (YARI) dengan mengusung tema ‘Terima Kasi Reformasi’ berhasil menyedot lebih 75.000 peserta.

Jalan sehat ini dihadiri langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) Aldera, Pius Lustrilanang dan sejumlah tokoh di Sulsel, diantaranya Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, dan Bupati Maros, Chaidir Syam.

Ketua Panitia, Rudianto Lallo, mengatakan, acara ini dibuat untuk mengenang peristiwa reformasi ke-25 tahun, momen bersejarah jatuhnya rezim orde baru.

Untuk itu, Rudianto Lallo mengajak seluruh peserta jalan sehat untuk melanjutkan perjuangan reformasi dan menjaga demokrasi.

“Jalan sehat ini dalam rangka memperingati 25 tahun reformasi. Untuk mengingat kembali sejarah akan perjuangan reformasi. Perjuangan ini harus kita lanjutkan, tentunya dengan menjaga demokrasi,” ujar Ketua DPRD Kota Makassar ini.

Anak Rakyat, sapaan khas Rudianto Lallo, menambahkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada pejuang aktivis 98 yang berhasil menumbangkan rezim orde baru.

“Makanya kita usung tema terima kasih kepada pejuang reformasi aktivis 98 yang berhasil memperjuangkan refomasi dengan menumbangkan kekuatan otoriter orde baru,” ucap Rudianto Lallo.

Jalan Sehat 25 Tahun Reformasi ini, menghadirkan hadiah yang sangat menarik. Hadiah yang disediakan, yakni umrah, mobil, mobil, hingga sepeda motor.

 Komentar

 Terbaru

News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...
Hukum & Kriminal23 Oktober 2024 20:26
Pelaku Penganiayaan Tukang Parkir di Makassar Ditangkap di Enrekang
Seorang pelaku penganiayaan terhadap tukang parkir di Jalan Pendidikan, Makassar, berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian di Kabupaten Enrekang pada ...
Nasional23 Oktober 2024 20:04
Peringatan Pertama Sekkab Mayor Teddy kepada Para Menteri Melalui Grup WhatsApp
Belum cukup seminggu menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Sekkab), Mayor Teddy Indra Wijaya telah mengambil langkah berani dengan memberikan peringata...