Logo Lintasterkini

IRT Asal Kalimantan Jadi Kurir Narkoba, Ditangkap Polda Sulsel

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 28 Mei 2024 08:50

Seorang IRT diamankan karena menjadi kurur narkoba. (Foto: Lintasterkini.com)
Seorang IRT diamankan karena menjadi kurur narkoba. (Foto: Lintasterkini.com)

MAKASSAR – Terhempit masalah ekonomi seorang ibu rumah tangga asal Kalimantan Utara,  yang menjadi kurir narkoba antar provinsi/ ditangkap polisi. Penangkapan itu berlangsung saat pelaku tengah membawa narkotika jenis sabu seberat 200 gram yang terbungkus dalam kantong plastik hitam, di wilayah Kecamatan Wajo Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Informasi yang dihimpu, barang haram itu diduga berasal dari Malaysia. Penangkapan dilakukan tim Opsnal subdit dua Ditresnarkoba Polda Sulsel. Tersangka diamankan saat melintas menggunakan mobil minibus berwarna putih di Jalan Tentara Pelajar.

Pengakapan berlangsung setelah polisi menerima informasi adanya kurir narkoba yang melintas di jalan tersebut. Saat penangkapan polisi menemukan narkotika jenis sabu seberat 200 gram yang disembunyikan didalam kantong pastik kresek berwarna hitam.

Menurut petugas, tersangka menjadi kurir narkoba lantaran terhimpit masalah ekonomi. Ia mengku diiming-iming Rp20 juta untuk sekali kirim barang.

“Barangnya diduga dari Malaysia. Tersangka merupakan IRT yang sudah memiliki dua anak. Saat ini diamankan di Mapolda Sulsel,” ujar Kasubdit 2 Ditresnarkoba Polda Sulsel, AKBP Fajri Mustari, Senin (27/5/2024).

Hingga saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik Ditresnarkoba Polda Sulsel dan terancam dijerat pasal tentang narkotika, dengan ancaman minimal enam tahun atau 20 tahun penjara. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis26 Juli 2024 23:59
Beginilah Bentuk Implementasi CIMB Niaga Terhadap Bisnis Berkelanjutan
MAKASSAR – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus menunjukkan komitmennya dalam mengimplementasikan prinsip keberlanjutan dalam setiap kegiat...
News26 Juli 2024 20:59
Bumi Karsa Turut Bantu Korban Longsor di Gorontalo, Salurkan Makanan Instan Hingga Perlengkapan Medis
GORONTALO – Bumi Karsa turut membantu korban longsor yang terjadi di Kecamatan Suwawa, Gorontalo. Bantuan yang disalurkan berupa puluhan dus makanan...
Politik26 Juli 2024 18:48
PAN Terima Pendaftaran Andi Seto Sebagai Bakal Calon Wali Kota Makassar
MAKASSAR – Andi Seto Asapa mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota Makassar di DPD PAN Makassar, di Jalan Abdullah Dg Sirua, Ju...
News26 Juli 2024 16:52
Fashion Show Kucing, Meriahkan Zona 5 F8
MAKASSAR – Salah satu bagian dari Event Makassar Internasional Eight Festival abd Forum (F8), disemarakkan oleh komunitas para pemerhati kucing....