Logo Lintasterkini

Komnas: Kalau Sulit Atasi Truk, Mundur Saja Jadi Dirlantas

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 28 Juni 2013 11:32

Truk di Jalan AP Pettarani
Truk di Jalan AP Pettarani

Truk di Jalan AP Pettarani

MAKASSAR – Komisi Nasional Pengawas Aparatur Negara Republik Indonesia (Komnas Waspan RI) meminta kepada Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Tri Warno Atmojo untuk mundur dari jabatannya. Pasalnya, hingga kini, sang kombes belum juga berhasil melakukan tindakan tegas terhadap truk dalam kota yang menjadi biang macet.

“Pak Dirlantas, sekali-kali turunlah merasakan bagaimana kemacetan di pagi hari di Kota Makassar. Kalau memang gak bisa mengambil tindakan tegas, mundur saja pak,” kata Ketua Komnas Waspan RI, Drs Syafri Sayamsuddin, Jumat (28/6/2013).

Hingga kini, kata dia, kemacetan akibat beroperasinya truk di dalam Kota Makassar pada pagi hari semakin menjadi-jadi. Padahalm kata dia, pagi hari ada waktu pegawai keluar rumah secara serentak untuk melaksanakan aktivitas.

“Lihat saja, di Jalan Sultan Alauddin, Jalan AP Pettarani, Jalan Cenderawasi dan lainnya banyak truk yang keluar beroperasi di pagi hari. Kemacetan di ruas jalan ini pun tidak bisa terhindarkan,” tambahnya.

Hal yang sama dikeluhkan Asri, salah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Makassar. Ia mengaku sangat disusahkan oleh keberadaan truk dalam kota di pagi hari.

“Kita selalu terjebak macet gara-gara truk yang beroperasi di pagi hari. Seharusnya ada jam-jam tertentu untuk operasional truk-truk itu,” tandasnya. (er)

 Komentar

 Terbaru

News24 Oktober 2024 07:56
Akui Senang Bisa Main Bola Bareng, Warga Lutim Akui Andi Sudirman Sosok yang Merakyat
LUWU TIMUR – Andi Sudirman Sulaiman bermain bola persahabatan dengan masyarakat Luwu Timur di Stadion Andi Hasan Opu To Hatta, Kecamatan Malili,...
News24 Oktober 2024 07:45
Kapolda Sulsel Ultimatum Skincare Abal-Abal, Siap Tangkap Pelaku
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Yudhiawan, menanggapi maraknya informasi terkait peredaran kosmetik berbahaya yang diduga mengandung merkuri, usai viral kar...
News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...