Logo Lintasterkini

Jelang HUT Bhayangkara ke-75, Kapolrestabes Makassar Berikan Tali Asih Purnawirawan dan Warakawuri

Maulana Karim
Maulana Karim

Senin, 28 Juni 2021 20:03

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana, Berikan Tali Asih Purnawirawan dan Warakawuri.
Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana, Berikan Tali Asih Purnawirawan dan Warakawuri.

MAKASSAR– Jelang HUT Bhayangkara ke-75, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana, silaturahmi dengan purnawirawan dan warakawuri di Aula Mappaoddang Mapolrestabes Makassar, Senin (28/6/2021) sekira pukul 09.30 WITA.

Dalam kegiatan itu, Kombes Witnu didampingi AKBP Risman Sani, (Kabag Sumda Polrestabes Makassar), AKBP. Azan Subuh (Kasat Binmas Polrestabes Makassar), dan Kompol Esti Retno Mustikori (Kabagren Polrestabes Makassar).

Dalam sambutannya, Kombes Witnu mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara yang ke-75, yang berbasis sosial tentunya bisa menyentuh masyarakat.

“Tepat hari ini tiba giliran purnawirawan dan warakawuri. Olehnya itu, kami haturkan terima kasih atas peran serta dan sumbangsih dalam kegiatan pendampingan dalam menyampaikan kegiatan yang baik kepada masyarakat,” ujarnya.

Kombes Witnu juga menyampaikan, pergantian pimpinan dari Kapolri yang lama Jenderal Pol (Purn) Idam Aziz kepada Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, mengedepankan konsep kepolisian yang baru dengan nama Presisi.

Kendati begitu, melalui bidang pelayanan tentunya juga dibutuhkan peran serta masyarakat terutama dari purnawirawan dan warakawuri.

“Berbagai agenda telah dilalui dengan aman sejuk dan kondusif. Terutama kegiatan yang menjadi perhatian masyarakat seperti Pemilihan Wali Kota Makassar dapat dilalui dengan baik,” terangnya.

“Kami akan terus mengamankan kota Makassar dan terus melakukan pengendalian Covid-19 dan Makassar telah masuk dalam zona orange,” imbuhnya.

Kombes Witnu menyebut bahwa ada beberapa cluster yang menjadi perhatian, terutama setelah cluster mudik.

“Menjadi perhatian kita ini ialah cluster mudik. Seperti halnya dampak yang terjadi di wilayah Jawa, dimana ada beberapa yang telah melakukan mudik dari Jawa,” paparnya

Kombes Witnu berharap kepada purnawirawan dan warakawuri, untuk ikut membantu menyampaikan ke masyarakat betapa pentingnya menjaga 5 M.

“Vaksin yang paling ampuh sekarang ini adalah penerapan protokol kesehatan,” terangnya.

Sebagai rangkaian HUT, kata Witnu, pihaknya telah melakukan vaksinasi massal dan telah melakukan vaksin sebanyak 10.038 orang.

“Kita akan terus mengimplementasikan vaksin 1 juta perhari dan akan melaporkan kepada presiden,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia juga mengingatkan, agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan disiplin. Makassar kata dia, masih menjadi provinsi tertinggi penyebaran Covid setelah Jawa dan Bali.

“Jaga kondisi, jaga imun, lakukan kegiatan yang bisa meningkatkan imun,” terangnya.

Usai memberikan arahan tersebut, pada pukul 09.50 WITA dilanjutkan dengan penyerahan tali asih dari Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Witnu Urip Laksana, kepada purnawirawan dan warakawuri, dilanjutkan dengan foto bersama purnawirawan dan warakawuri. (*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal26 Juli 2021 23:52
Dalam Sepekan, Satuan ResNarkoba Polres Pinrang Ungkap Empat Kasus
PINRANG – Dalam sepekan, Satuan ResNarkoba Polres Pinrang berhasil mengungkap 4 kasus penyalahgunaan narkoba di wilayahnya. Dari pengungkapan te...
News26 Juli 2021 23:36
Gempa Bumi Susulan Kembali Guncang Sulteng, BMKG: Tak Berpotensi Tsunami
TOJO UNA-UNA– Gempa bumi kembali mengguncang wilayah Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah (Sulteng) dengan berkekuatan magnitudo 6,5 pada h...
Hukum & Kriminal26 Juli 2021 20:40
Tak Terima Diputuskan, Dua Pemuda di Makassar Bakar Mobil Milik Mantan Pacarnya
MAKASSAR– Seorang pria berinisial MA (25) terpaksa harus meringkuk dibalik jeruji besi Mapolrestabes Makassar lantaran nekat membakar mobil mili...
News26 Juli 2021 20:18
PPKM Level 4 di Makassar: Kegiatan di Rumah Ibadah Tidak Dibolehkan
MAKASSAR — Aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Makassar sudah dikeluarkan. Rumah ibadah belum dibolehkan berk...