Logo Lintasterkini

Jokowi dan Prabowo Dinilai Tak Layak Lagi Maju Pilpres, Ini Alasannya

Maulana Karim
Maulana Karim

Senin, 28 Juni 2021 13:06

Prabowo dan Jokowi. (Istimewa).
Prabowo dan Jokowi. (Istimewa).

JAKARTA–Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sudah tak layak lagi untuk ikut kontestasi pemilihan presiden 2024 mendatang. Hal itu dinilai oleh Direktur Lingkar Madani Indonesia (Lima Indonesia) Ray Rangkuti.

Menurut Ray, tak layaknya untuk berkontestasi merupakan sebagai upaya untuk mencegah polarisasi yang terjadi di tengah masyarakat Indonesia.

“Selain untuk mencegah polarisasi, tidak perlu ada amandemen untuk priode jabatan presiden. Dengan begitu biaya politik menjadi lebih murah,” kata Ray, seperti yang dikutip dari GenPI.co, pada Senin (28/6/2021).

Raya mengatakan, bahwa Prabowo sudah tiga kali terlibat pencalonan presiden atau wakil presiden. Dengan begitu menurut dia, bahwa Prabowo mesti harus memberi ruang kepada generasi selanjutnya.

“Prabowo harus memberi kesempatan kepada generasi berikutnya untuk menjadi calon atau wakil presiden pada 2024,” tuturnya.

Tak hanya itu, Ray Rangkuti juga menyoroti alasan yang acap kali digaungkan agar Jokowi tetap bisa melanjutkan periode ke-3 sebagai pemimpin Indonesia, yakni pembangunan.

“Kalau dimaksudkan untuk melanjutkan pembangunan, Jokowi tidak perlu dikhawatirkan. Sebab, siapapun presiden sesudahnya pasti akan melakukan hal itu,” katanya.

Seperti diketahui, baru-baru ini Komunitas Jokpro 2024 semakin gencar menyuarakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjabat selama tiga periode.

Bahkan, relawan JokPro 2024 ini akan membentuk sekretariat pada Sabtu (19/6/2021) bertempat di kawasan Mampang, Jakarta Selatan. M Qodari, pelantang gagasan Jokowi 3 periode, mengatakan organisasi itu merupakan wadah dari beberapa pihak yang menyambut baik gagasan tersebut.(*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 21:23
Tak Diberi Uang Saat Mau Gadai Barang, Penjual Ikan di Pinrang Tikam Korbannya Pakai Badik
PINRANG– Seorang pria berinisial NA 34 tahun di Kabupaten Pinrang diringkus polisi usai melakukan penganiayaan dengan menikam korbannya mengguna...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...