Logo Lintasterkini

Lepas Purna Bakti, Kapolrestabes Makassar Ingatkan Tetap Jaga Kesehatan

Maulana Karim
Maulana Karim

Senin, 28 Juni 2021 20:34

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu pimpin upacara pelepasan purna bakti.
Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu pimpin upacara pelepasan purna bakti.

MAKASSAR– Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana, melepas secara resmi, sejumlah polisi yang sudah memasuki purna tugas.

Pelepasan itu digelar dengan diupacarakan dalam bentuk Wisuda Purna Bakti Polri dan PNS Polrestabes Makassar periode Juni 2020 s/d Juni 2021, di Lapangan Apel Mako Polrestabes Makassar, Jl Jenderal Ahmad Yani, Senin (28/6/21).

Turut hadir dalam kesempatan itu, para pejabat utama (PJU) Polrestabes Makassar, para Kapolsek jajaran Polrestabes Makassar, para Perwira Polrestabes Makassar, juga perwakilan Bintara.

Pelepasan yang ditandai dengan pengalungan bunga dan medali sekaligus pemberian piagam penghargaan kepada para wisudawan Polri dan PNS Polrestabes Makassar, oleh Kapolrestabes Makassar.

Dalam amanatnya, Kapolrestabes Makassar, Kombes Witnu mengucapkan duka cita dan memimpin doa atas meninggalnya Kompol Aris Sumartono (Kasium Polrestabes Makassar).

Witnu juga mengatakan, bahwa kesehatan menjadi hal yang sangat penting bagi semuanya. Sebab, dengan limpahan kesehatan, tentunya, semua masih bisa melihat rekan yang masih bisa melaksanakan kegiatan purna bakti tersebut

Selain itu, ia juga meminta mereka yang purna bakti, melakukan pemeriksaan kesehatan dengan baik, bagaimana mengatur pola hidup dan menghindari risiko terkena penyakit tertentu dengan melakukan kegiatan seperti olahraga.

“Manfaatkan waktu sebisa mungkin melakuan olahraga ringan. Kita memiliki sarana kesehatan seperti Poliklinik dan RS Bhayangkara. Nikmat sehat adalah nikmat yang sangat berharga,” pesannya.

“Rekan-rekan yang telah purna bakti telah melaksanakan pengabdian sebagai anggota Polri, butuh perjuangan dan pengorbanan. Sehingga mampu menuntaskan pengabdian di kepolisian dengan baik,” tambahnya.

Menurut Witnu, mereka telah melaksanakan tugas dengan tulus, maka negara wajid memberi penghargaan.

“Pesan kepada wisuda, tetap semangat beraktivitas dan tetap berkarya. Saya atas nama pribadi mengucapkan terima kasih atas dukungan dan loyalitas,” ungkapnya

Witnu menambahkan, bahwa terkhusus menjelang hari Bhayangkara, para anggota Polri di jajaran Polrestabes Makassar, diminta agar menjaga situasi yang aman dan kondusf.

“Laakukanlah pengamanan secara maksimal, melakukan pemeriksaan kepada tamu yang akan berkunjung, hal ini kita kedepankan demi keamanan dan kenyamanan kita semua,” ujarnya.

Adapun terkait penanganan Covid dan Makassar yang kembali ke zona orange, Kombes Witnu juga mengingatkan tetap menjaga penerapan protokol kesehatan dan 5 M serta penguatan 3T.

“Lakukan PPKM skala mikro untuk dipedomani dan dilaksanakan,” terangnya.

Usai memberi arahan dalam upacara itu, wisuda pelepasan itu diakhiri dengan pedang pora.(*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal02 Agustus 2021 14:11
Polda Sulsel Resmi Tetapkan 13 Tersangka Kasus Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) resmi telah mengumumkan tersangka kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Rumah Saki...
Nasional02 Agustus 2021 13:57
Duh! Akibat Pandemi Corona, Lion Group Rumahkan Ribuan Karyawan
JAKARTA– Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang hingga saat ini masih saja belum usai, akhirnya membuat berbagai perusahaan menjadi terpuruk. Sepe...
Bersama Melawan Covid-1902 Agustus 2021 10:53
Jaga Prokes, Petugas Gabungan Razia di Perbatasan Makassar-Gowa
Setiap pengendara yang tidak memakai masker diberhentikan petugas. Mereka diminta untuk memakai masker yang benar. Tidak hanya itu, petugas juga menge...
News01 Agustus 2021 21:52
Yusran Jusuf Bangun Yayasan TernaKita Satu Kambing untuk Satu Anak Yatim
MAROS — Mantan Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf rupanya tidak hanya kembali ke dunia akademisi untuk mengabdikan dirinya kepada mahasiswa. Tetapi...