Logo Lintasterkini

PDAM Makassar Latih 200 Personil Yonzipur-8/SMG Cara Ganti Meteran

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Senin, 28 Juni 2021 09:55

PDAM Makassar Latih 200 Personil Yonzipur-8/SMG Cara Ganti Meteran

MAKASSAR — Tim Teknik Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makassar memberikan pelatihan ganti meter kepada kurang lebih 200 orang Personil Yonzipur-8/SMG KODAM XIV Hasanuddin.

Kegiatan yang berlangsung sejak Jumat 25 Juni 2021 lalu ini bertempat di Markas Yonzipur. Pelatihan teknis ini sebagai pembekalan bagi personil yang nanti akan turun ke rumah pelanggan untuk melakukan penggantian meter bermasalah.

Materi pelatihan diberikan oleh tim teknik yang dipimpin langsung oleh Kasie Pemeliharaan Bagian DKA PDAM Kota Makassar, Ichsan Mappanyukki.

Kabag Humas PDAM Kota Makassar, Anugrah Alkautzah mengatakan kegiatan ini merupakan rangakaian kerjasama Perumda Air Minum Kota Makassar dengan KODAM XIV Hasanuddin dalam rangka HUT KODAM XIV Hasanuddin.

“Penggantian meter bermasalah secara berkala ini akan terus kami lakukan secara maksimal di seluruh wilayah pelayanan Perumda Air Minum Kota Makasar,” jelasnya.

Diketahui, penggantian meteran tersebut sebagai upaya menekan tingkat kebocoran air. Selain itu, dianggap perlu karena jika tidak segera diganti, berpotensi merugikan perusahaan dan pelanggan.

Tahun ini PDAM menargetkan pergantian 133 ribu meteran air pelanggan. Dilakukan secara gratis dengan menyasar alat yang berusia di atas lima tahun.(*)

 Komentar

 Terbaru

Nasional27 Juli 2021 12:45
Mendagri : Jika Kepala Daerah Turun Langsung salurkan Bansos, Masyarakat Jadi Lebih Tenang
"Daerah memiliki kapasitas untuk itu dan daerah memiliki tanggung jawab juga untuk itu, tidak hanya pemerintah pusat. Kenapa? Karena ada anggaran," uj...
Bersama Melawan Covid-1927 Juli 2021 12:03
Vaksinasi Lintas Agama Digelar Muhammadiyah dan Polda Sulsel
Vaksinasi ini menargetkan sebanyak 2.500 warga disuntik dan berdasarkan data dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, vaksinasi di Sulsel baru menca...
Hukum & Kriminal27 Juli 2021 11:26
Mengaku Digilir di Hotel, Wanita di Makassar Polisikan 2 Oknum Pegawai Bank BUMN
MAKASSAR– Sungguh malang nasib yang dialami seorang wanita berinisial N di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Wanita 22 tahun itu diduga ...
Hukum & Kriminal26 Juli 2021 23:52
Dalam Sepekan, Satuan ResNarkoba Polres Pinrang Ungkap Empat Kasus
PINRANG – Dalam sepekan, Satuan ResNarkoba Polres Pinrang berhasil mengungkap 4 kasus penyalahgunaan narkoba di wilayahnya. Dari pengungkapan te...