Logo Lintasterkini

RUPS, GMTD Raih Kinerja Positif di Tahun 2023

Fakra
Fakra

Jumat, 28 Juni 2024 12:35

PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2023 di Hotel Claro Makassar, Jumat (14/06/2024).(Foto:GMTD)
PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2023 di Hotel Claro Makassar, Jumat (14/06/2024).(Foto:GMTD)

MAKASSAR – PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2023 di Hotel Claro Makassar, Jumat (14/06/2024).

RUPST yang digelar secara fisik dan online ini, dipimpin langsung oleh Presiden Komisaris/Komisaris Independen Perseroan Bapak Didik J. Rachbini selaku Ketua Rapat.

Turut hadir pula Dewan Komisaris lainnya Irawan Yusuf selaku Komisaris Independen, Maqbul Halim dan Ibu Kamsinah selaku Komisaris beserta Danang Kemayanjati & Iqbal Farabi selaku Direktur.

Dalam RUPST GMTD, Ketua Rapat mengapresiasi kinerja direksi, manajemen dan karyawan atas seluruh upaya yang telah dilakukan sepanjang tahun 2023 yang sangat menantang, namun tetap solid, kompak melakukan beragam kegiatan usaha untuk mencapai target yang telah ditetapkan.

Dalam pelaksanaan RUPST tahun buku 2023 GMTD yang dihadiri 97,369% dari total seluruh saham yang dikeluarkan, telah menyetujui dan mengesahkan laporan tahunan mengenai keadaan yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Amir Abadi Yusuf, Aryanto, Mawar dan rekan beserta dengan laporan tugas pengawasan dewan komisaris GMTD.

Selain itu, guna memberikan terobosan atas persaingan usaha dan pangsa pasar property yang semakin kompetitif, GMTD melakukan perubahan dan penegasan kembali susunan direksi dan dewan komisaris untuk sisa masa jabatan hingga masa bakti tahun 2026 yaitu memberhentikan dengan hormat Ibu Kamsinah dari jabatannya selaku komisaris akibat masa purna bakti dengan memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab.

Selanjutnya mengangkat bapak Haripuddin sebagai komisaris dan bapak Primus Dorimulu sebagai komisaris independen yang baru melengkapi susunan dewan komisaris dan direksi yang ada sesuai komposisi sebelumnya.

“Kami ucapkan selamat bergabung kepada anggota Dewan Komisaris yang baru dan mengajak bersama-sama berkontribusi meningkatkan kinerja GMTD di tahun-tahun yang akan datang,” tambah J. Rachbini selaku Ketua Rapat.

Di kesempatan lain Tubagus Syamsul Hidayat, Corporate Secretary GMTD menyampaikan, terima kasih kepada semua pihak yang turut andil & berkontribusi dalam gelaran RUPST GMTD tahun ini sehingga pelaksanaan RUPST hari ini dapat terlaksana dengan baik dan berjalan dengan lancar.(***)

 Komentar

 Terbaru

News19 Juli 2024 07:54
Sulsel Siap Jadi Pilot Project Penerapan AI di Berbagai Sektor
MAKASSAR – Provinsi Sulawesi Selatan (siap) menjadi pilot project penerapan artificial intelligence (AI) di berbagai sektor, termasuk di sektor ...
News19 Juli 2024 07:51
President of Korika Akui Pj Gubernur Sulsel Pelaku Inovasi Teknologi AI
MAKASSAR – President of Korika, Prof. Dr. Ir. Hammam Riza, mengakui Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, merupakan pelaku dalam inovas...
Pemerintahan19 Juli 2024 07:30
Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid
MAKASSAR – Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus...
News19 Juli 2024 07:30
Hari Kedua Operasi Patuh Pallawa, Bapenda Sulsel Tarik Rp798 Juta PKB
MAKASSAR – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Selatan (Sulsel) turut dilibatkan dalam Operasi Patuh Pallawa yang dicanangkan Kapolda Sul...