Cegah Penyebaran Covid-19, Satpolair Pangkep Lakukan Operasi Yustisi

Cegah Penyebaran Covid-19, Satpolair Pangkep Lakukan Operasi Yustisi

PANGKEP – Pusat Keramaian Utamanya di Pelabuhan Maccini Baji Labakkang Kabupaten Pangkep, dinilai berpotensi sebagai salah satu tempat penyebaran Covid-19. Hal ini karena, masyarakat pesisir dan kepulauan sadar atau tidak, sering mengabaikan protokol kesehatan.

Hal itu pula yang dijadikan pertimbangan oleh Personil Sat Polairud Bripka Tukimin, dalam mensosialisasikan protokol kesehatan tersebut.

“Kami sengaja patroli sekaligus melakukan pemantauan dan menemukan masyarakat yang tidak taat Protokol Kesehatan. Dengan melakukan pendekatan persuasif kami ingatkan masyarakat, agar mau memakai masker, karena pandemi Covid-19 ini belum reda,” kata Bripka Tukimin.

Dikatakan, protokol kesehatan yang perlu dilakukan oleh masyarakat yakni 5M. Yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

Namun demikian, masyarakat kadang-kadang masih mengabaikan protokol kesehatan tersebut. Karena itulah kemudian Personil Sat Polairud berpatroli sekaligus melakukan pemantauan ke tempat Ramai.

Sementara itu, Kasat Polairud Polres Pangkep Akp I Wayan Suanda, SH mengharapkan agar masyarakat pesisir dan kepulauan bisa disiplin dalam hal protokol kesehatan dan tetap menerapkan 5 M. “Semoga semuanya bisa patuh untuk kepentingan bersama,” tutupnya. (*)