Logo Lintasterkini

Cristiano Ronaldo Resmi Kembali ke Manchester United

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Sabtu, 28 Agustus 2021 09:13

Cristiano Ronaldo (NurPhoto/Getty Image)
Cristiano Ronaldo (NurPhoto/Getty Image)

LINTASTERKINI.COM – Cristiano Ronaldo resmi kembali ke Manchester United. ‘Setan Merah’ mengumumkan telah menyepakati transfer bintang Portugal itu dengan Juventus.

“Manchester United dengan gembira mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo, bergantung pada kesepakatan personal, visa, dan tes medis,” demikian pernyataan Manchester United.

Manchester United bukan klub asing buat Ronaldo. Pemain asal Portugal itu enam tahun bermain di Old Trafford pada periode 2003-2009, sebelum kemudian hijrah ke Real Madrid.

Saga transfer Cristiano Ronaldo baru berjalan hari Jumat (27/8/2021) ini, ketika ia dirumorkan merapat ke Manchester City. Rumor itu memicu Manchester United ikut bergerak dan mendekati mantan pemainnya tersebut.

Pada prosesnya Manchester City mundur, sementara Manchester United melakukan progres cepat dan bagus hingga mengumumkan kesepakatan. MU diperkirakan tak akan menemukan hambatan berarti dan akan segera menuntaskan detail-detail transfer Cristiano Ronaldo.

Sementara itu, mantan pemain Manchester United Gary Neville gembira dengan kabarnya kembalinya Cristiano Ronaldo ke Old Trafford. Ia menilai kedatangan Ronaldo bisa membuat Setan Merah menjalani musim yang hebat.

Dikutip dari Sky Sports, Sabtu (28/9/2021), Neville melihat jika kedatangan Ronaldo itu memberikan harapan MU bisa bersaing dengan tim-tim besar lainnya di Liga Premier Inggris.

“Sedikit menakutkan melihat Chelsea minggu lalu, mengetahui City akan menjadi kuat, Liverpool memiliki kembali Virgil van Dijk, bahwa United bisa berkembang tapi berakhir di posisi bawahnya. Tapi berita ini (kedatangan Ronaldo ke MU) memberikan saya harapan bahwa mereka bisa memiliki musim yang hebat,” ujar Neville. (*)

 Komentar

 Terbaru

Peristiwa23 September 2021 12:35
Polres Bantaeng Periksa Remaja Perempuan yang Video Perkelahiannya Viral di Medsos
Video viral menampilkan perkelahian dua remaja perempuan yang beredar di media sosial (medsos) kini telah ditangani aparat Polres Bantaeng. Saat ini, ...
Peristiwa23 September 2021 12:09
Viral, Video Perkelahian Dua Remaja Perempuan Diduga Terjadi di Bantaeng
Video itu berdurasi 1 menit 32 detik dan memperlihatkan seorang remaja perempuan memakai kerudung hitam dikeroyok dua remaja perempuan lainnya. Dia di...
Bersama Melawan Covid-1923 September 2021 11:41
Makassar Kini Zona Kuning Penyebaran Covid-19
Setelah sebelumnya msuk zona merah Covid-19, kini Kota Makassar berada dalam lingkaran zona kuning penyebaran virus Covid-19. Hal ini melalui perjalan...
News22 September 2021 21:15
HUT Lantas Ke-66, Bupati Pinrang Resmikan Kampung Tertib Lalu Lintas
PINRANG – Buoati Pinrang Irwan Hamid meresmikan Kampung Aluupang Desa Padakkkalawa Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang sebagai Kampung Tertib L...