BREAKING NEWS! Irjen Pol Yudhiawan Resmi Jabat Kapolda Sulsel

BREAKING NEWS! Irjen Pol Yudhiawan Resmi Jabat Kapolda Sulsel

JAKARTA – Irjen Pol Yudhiawan Wibisono resmi dilantik sebagai Kapolda Sulawesi Selatan Sabtu (28/9/2024), menggantikan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi yang dipindah tugaskan ke Polda Sumatera Selatan. Upacara serah terima jabatan tersebut berlangsung khidmat di Mabes Polri, Jakarta, dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kedua jenderal ini merupakan bagian dari angkatan Akpol 1991, dikenal dengan nama Abituren Bhara Daksa. Dalam telegram Kapolri tertanggal 20 September 2024, sudah disebutkan bahwa Irjen Yudhiawan menempati posisi baru sebagai Kapolda Sulsel, setelah sebelumnya memimpin Polda Sulawesi Utara.

Irjen Pol Yudhiawan sendiri dikenal memiliki rekam jejak yang kuat, pernah menjabat sebagai Kapolrestabes Makassar saat berpangkat Kombes hingga Brigjen, sebelum akhirnya kembali ke Sulawesi sebagai Kapolda Sulsel. Perjalanan dan dinamika pergantian pimpinan ini diharapkan membawa arah baru bagi kepolisian di Sulawesi Selatan.

Sejumlah kalangan berharap agar penegakan hukum di Sulsel bisa dilakukan lebih profesional. Termasuk sinergitas dengan berbagai pihak, utamanya menjelang perhelatan Pilkada di Sulawesi Selatan. (*)