Logo Lintasterkini

Debat Panas Sopir Truk dan Polantas Terekam Kamera: ‘Salah Saya Apa, Pak?’ Jadi Viral

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Sabtu, 28 September 2024 12:37

Kolase sopir truk dan polantas debat, viral di media sosial. (Foto kolase Lintasterkini.com)
Kolase sopir truk dan polantas debat, viral di media sosial. (Foto kolase Lintasterkini.com)

MAKASSAR – Sebuah video mendadak viral di media sosial, memperlihatkan adu mulut panas antara seorang sopir truk dan seorang polisi lalu lintas (polantas) di kawasan simpang lima, perbatasan Makassar – Maros. Dalam video tersebut, sang sopir mempertanyakan alasan dihentikannya, sementara polantas terlihat tidak gentar meski perdebatan direkam dan disebar.

Belum diketahui kapan peristiwa itu terjadi. Sopir truk itu terlihat memegang surat-surat kendaraannya sambil merekam aksi sang polisi. Ia berulang kali bertanya, “Apa salah saya, Pak? Saya lengkap!” Namun, polantas yang diketahui bernama Aiptu Sofyan, tidak memberikan penjelasan jelas.

Alih-alih menjawab, Aiptu Sofyan malah menegaskan bahwa dirinya tak takut terekam. “Saya tidak takut, tidak berdiri bulu-buluku,” ucapnya santai.

Tak lama setelah perdebatan itu, seorang polisi lain datang dan mencoba menengahi. Polisi tersebut sempat bertanya, “Ada apa ini?” Sang sopir pun kembali menegaskan bahwa ia tak tahu apa kesalahannya, sembari menunjukkan surat-surat kendaraannya yang lengkap. “Saya dari Polewali, Pak,” ujar sopir tersebut saat ditanya asal usulnya.

Perdebatan yang berakhir tanpa kepastian ini terus memicu perhatian netizen. Banyak yang bertanya-tanya, apa sebenarnya alasan di balik tindakan polantas tersebut? Hingga kini, belum ada klarifikasi resmi terkait insiden tersebut.

Menanggapi viralnya video ini, Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Karsiman, menyatakan akan segera mengecek kejadian ini. “Saya cek dulu mas,” ujarnya singkat saat dikonfirmasi pada Sabtu (28/9/2024).

Insiden ini semakin memanaskan suasana dunia maya, di mana banyak pengguna media sosial yang memberikan berbagai tanggapan, mulai dari kritik hingga dukungan terhadap kedua pihak yang terlibat. Bagaimana kelanjutan kasus ini? Kita tunggu saja! (*)

 Komentar

 Terbaru

News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...
Hukum & Kriminal23 Oktober 2024 20:26
Pelaku Penganiayaan Tukang Parkir di Makassar Ditangkap di Enrekang
Seorang pelaku penganiayaan terhadap tukang parkir di Jalan Pendidikan, Makassar, berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian di Kabupaten Enrekang pada ...
Nasional23 Oktober 2024 20:04
Peringatan Pertama Sekkab Mayor Teddy kepada Para Menteri Melalui Grup WhatsApp
Belum cukup seminggu menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Sekkab), Mayor Teddy Indra Wijaya telah mengambil langkah berani dengan memberikan peringata...