Apel Jelang Unjuk Rasa, Kapolrestabes Makassar Sampaikan Pesan Ini

Apel Jelang Unjuk Rasa, Kapolrestabes Makassar Sampaikan Pesan Ini

MAKASSAR– Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini Kamis (28/10/21), diperkirakan bakal dihadiri puluhan elemen yang akan turun aksi. Estimasi massa sekira 1.500 orang.

Kendati begitu, menyambut para peserta unjuk rasa, pihak aparat keamanan pun gelar apel pasukan untuk pengamanan di Flyover, Jalan Urip Sumohardjo, Kota Makassar, sekira pukul 09.00 Wita pagi tadi.

Hadir pada apel pasukan itu, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana, Dirsamapta Polda Sulsel, Kombes Pol Mulyadi, Dir Intel Polda Sulsel, Kombes Dwi Surya Cahyono, Dansat Brimob Kombes Pol Muhammad Anis, Dir Pam Obvit Polda Sulsel, Kombes Pol M Iftaj Falahafin, Danyon A Pelopor AKBP Darminto, Kabag Ops Satbrimob Polda Sulsel Kompol Mursalim, Wadanden Gegana Kompol Mansur, dan Wadanyon A Pelopor AKP Darwis Daud.

Selain itu, hadir juga 1 SST personel TNI AD Kodim Makassar, 3 SSK Yon A Pelopor, 1 SST personel Den Gegana Sat Brimob Polda Sulsel, 1 SSK Personel Direktorat Sabhara Polda Sulsel, personel Direktorat Polairud, Personel Polrestabes Makassar dan jajarannya dan personel Pemadam Kebakaran Kota Makassar.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana mengatakan, orasi akan dilaksanakan siang hari secara bertahap. Sehingga, dia pun mengimbau untuk langkah-langkah persiapan.

“Tindakan-tindakan kepolisian sesuai dengan perkap Kapolri dipedomani, sehingga perlu menilai situasi di lapangan, apakah keadaan damai atau mengarah pada situasi anarkis,” kata Kombes Witnu

Aksi unjuk rasa, kata Kombes Witnu, akan ada di sepanjang Jl AP Pettarani, Jl Urip Sumohardjo dan Jl Sultan Alauddin. Juga di depan kampus masing-masing.

“Kami harap juga kepada satuan Sabhara Polda Sulsel dan kepada seluruh anggota agar tidak membawa senpi, khususnya yang terlibat PHH (penanganan huru hara). Penekanan lainnya, tidak boleh PHH melakukan penangkapan, karena itu tugas reserse,” terang Kombes Witnu. (*)