Logo Lintasterkini

Demo Mahasiswa Tutup Jalan, Personel Lalu Lintas Tetap Mengatur Kendaraan

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 28 Oktober 2021 18:05

MAKASSAR – Aksi demo mahasiswa terjadi di sejumlah titik di Kota Makassar. Antara lain di Jalan AP Pettarani, Jalan Sultan Alauddin, Jalan Urip Sumoharjo dan lainnya.

Seusai informasi dari kepolisian ada 31 titik aksi mahasiswa di Kota Makassar hari ini. Polrestabes Makassar menurunkan 1.800 personel untuk mengamankan unjuk rasa mahasiswa pada Hari Sumpah Pemuda. Ada 31 titik demo di Makassar.

“Banyak lokasi, sampai hari ini kita amankan 31 lokasi di Makassar dengan jumlah personel 1.800 personel,” kata Kabag OPS Polrestabes Makassar Kompol Nugraha, Kamis (28/10/2021).

Sementara itu, pantauan di Jalan AP Pettarani depan kampus UNM Gunungsari, sejumlah mahasiswa membakar ban bekas di tengah jalan sekira pukul 16.30 Wita. Ada sebuah keranda juga di simpan di tengah jalan hingga membuat arus lalulintas padat.

Sejumlah personel kepolisian dari Ditlantas Polda Sulsel terlihat melakukan pengaturan lalulintas. Kendaraan pun terlihat tetap berjalan meski pelan. Salah seorang anggota Subdit Regident Ditlantas Polda Sulsel Bripda Alif Suryo Atmojo melaporkan bahwa situasi aksi demo berjalan lancar.

“Melaporkan di depan kampus UNM Gunung Sari situasi aman terkendali,” ujar Bripda Alif Suryo Atmojo dalam laporannya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News06 Februari 2023 10:13
Prakiraan BMKG, Cuaca Ekstrem Landa Sulsel Sepekan ke Depan
JAKARTA– Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca ekstrem akan melanda sejumlah wilayah di Provinsi Sulawesi Selat...
News06 Februari 2023 09:33
Patut Dicontoh, Kapolres Soppeng Bersama Komunitas Gotong Royong Bersihkan Masjid
SOPPENG – Kapolres Soppeng, AKBP Muhammad Yusuf Usman, bersama Komunitas Bersih-bersih Masjid Soppeng melaksanakan gotong royong di Masjid Nurul...
News06 Februari 2023 08:13
Pasar Terong Makassar Terbakar, 24 Kios Ludes
MAKASSAR – Pasar Terong, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, terbakar pada Minggu (5/2/2023) malam sekitar pukul 21.00 Wita. Sedikitnya 24 kios lud...
Wisata dan Budaya05 Februari 2023 13:31
Mau Healing, Coba ke Taman Batu Karst Balocci
PANGKEP – Pusing mau kemana untuk healing atau sekadar jalan-jalan? Mungkin tempat ini bisa jadi salah satu pilihan untuk kalian. Apalagi, jika ...