Logo Lintasterkini

Parah, Tahanan Polsek di Makassar Kabur Lagi

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 28 Desember 2012 17:46

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

MAKASSAR – Lagi-lagi, tahanan kabur dari sel Polsek di Makassar wilayah jajaran Polrestabes Makassar. Kali ini dua tahanan Kepolisian Sektor (Polsek) Makassar kabur dari sel tahanan, Jumat (28/12/2012) dini hari.

Dua tahanan yang melarikan diri itu masing-masing Jony Johane (32) warga Jl Cendrawasih IV dan Supriadi alias Adi (24) warga Jl Tinumbu. Kedua tahanan tersebut kabur dengan cara menjebol trali besi sel tahanan.

Terali itu berada di sebelah kanan dekat kamar mandi (WC). Kedua tahanan merusak trali besi dengan cara menggergaji besi.

Tahanan yang kabur ditangkap terkait kasus narkotika dan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Ranmor). Diduga, mereka kabur antara sekitar pukul 04.00 Wita atau 05.00 wita.

Kaburnya tahanan itu baru diketahui aparat kepolisian setelah sejumlah tahanan berteriak bahwa ada tahanan melarikan diri. Petugas jaga yakni Bripka Amir kemudian mendatangi sel tahanan dan melihat trali besi sudah rusak serta dua tahanan sudah hilang.

Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Endi Sutendi, yang dikonfirmasi mengatakan, sejumlah anggota jaga diperiksa terkait kelalaiannya yang menyebabkan tahanan kabur.

” Anggota jaga dan  SPK sebanyak 4 orang telah diperiksa. Mereka yang diperiksa yakni Aipda Id, Brigpol her, Brigpol Am, Piket Fungsi 2 orang yakni Aiptu Bach, Brigpol dan Jup,” ungkapnya.

Saat ini, sambungnya, mereka sedang menjalani pemeriksaan Propam. (uki)

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan20 April 2024 08:43
Semangat Kebersamaan, TK Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Halal Bi Halal 
MAKASSAR – Semarak silaturahmi terasa di TK Islam Athirah Bukit Baruga hari Jumat 18/4 pasca libur lebaran dengan mengadakan kegiatan Halal Bi H...
Pendidikan19 April 2024 20:15
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 untuk Mahasiswa Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra
MAKASSAR – Melihat presentasi putus kuliah di Indonesia Timur yang semakin tinggi, LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantua...
News19 April 2024 18:10
Hati-hati! Akun Facebook Catut Nama Wali Kota Makassar Berkedok Donatur
MAKASSAR – Sebuah akun Facebook yang mencatut nama Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, beredar di Facebook. Akun yang ...
News19 April 2024 17:33
Jumat Sehat, GMTD Gelar Senam Sehat Bersama di Green River View 
MAKASSAR – PT Gowa Makassar Tourism Development,Tbk (GMTD) mengajak warga bersama karyawan PT GMTD melakukan kegiatan senam bersama setelah lebi...