Logo Lintasterkini

Parah, Tahanan Polsek di Makassar Kabur Lagi

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 28 Desember 2012 17:46

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

MAKASSAR – Lagi-lagi, tahanan kabur dari sel Polsek di Makassar wilayah jajaran Polrestabes Makassar. Kali ini dua tahanan Kepolisian Sektor (Polsek) Makassar kabur dari sel tahanan, Jumat (28/12/2012) dini hari.

Dua tahanan yang melarikan diri itu masing-masing Jony Johane (32) warga Jl Cendrawasih IV dan Supriadi alias Adi (24) warga Jl Tinumbu. Kedua tahanan tersebut kabur dengan cara menjebol trali besi sel tahanan.

Terali itu berada di sebelah kanan dekat kamar mandi (WC). Kedua tahanan merusak trali besi dengan cara menggergaji besi.

Tahanan yang kabur ditangkap terkait kasus narkotika dan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Ranmor). Diduga, mereka kabur antara sekitar pukul 04.00 Wita atau 05.00 wita.

Kaburnya tahanan itu baru diketahui aparat kepolisian setelah sejumlah tahanan berteriak bahwa ada tahanan melarikan diri. Petugas jaga yakni Bripka Amir kemudian mendatangi sel tahanan dan melihat trali besi sudah rusak serta dua tahanan sudah hilang.

Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Endi Sutendi, yang dikonfirmasi mengatakan, sejumlah anggota jaga diperiksa terkait kelalaiannya yang menyebabkan tahanan kabur.

” Anggota jaga dan  SPK sebanyak 4 orang telah diperiksa. Mereka yang diperiksa yakni Aipda Id, Brigpol her, Brigpol Am, Piket Fungsi 2 orang yakni Aiptu Bach, Brigpol dan Jup,” ungkapnya.

Saat ini, sambungnya, mereka sedang menjalani pemeriksaan Propam. (uki)

 Komentar

 Terbaru

News30 September 2022 15:09
Serangan Hoaks Makin Masif, AMSI Gelar Training Prebunking di Manado
MANADO – Serangan hoaks selalu masih setiap menjelang Pemilihan Umum, khusus Pemilihan Presiden atau Pilpres. Mengantisipasi serangan Hoaks yan...
Kuliner30 September 2022 13:22
Kuliner Baru di Makassar, Warung Ayam Krispy Lemmak
MAKASSAR – Banyak cara untuk menikmati suasana hati dengan senang, salah satunya, bisa mencoba kuliner baru. Kuliner ini biasa di temui, namun m...
News30 September 2022 09:36
Inovasi Terbaru, Program Menu Hemat On The Go Meals GoFood
MAKASSAR – Layanan pesan-antar makanan online terkemuka di Asia Tenggara GoFood kembali menghadirkan inovasi terbaru bagi pelanggan melalui prog...
News30 September 2022 08:58
Pemilik Travel yang Fotonya Dipasang di Billboard Lapor Polisi
MAKASSAR – Pemasangan baliho dengan foto pemilik travel atau perusahaan penyelenggara perjalanan tur yang dicari konsumen di Makassar berbuntut ...