Logo Lintasterkini

Baruga Market Wadahi Warga Donor Darah di Jasmine Residence

Fakra
Fakra

Senin, 29 Januari 2024 13:51

Bukit Baruga terus berupaya memberikan pelayanan yang optimal untuk warganya. Berbagai kolaborasi terus dilakukan untuk menciptakan suasana yang harmonis serta dapat bersinergi dengan yang lainnya.
Bukit Baruga terus berupaya memberikan pelayanan yang optimal untuk warganya. Berbagai kolaborasi terus dilakukan untuk menciptakan suasana yang harmonis serta dapat bersinergi dengan yang lainnya.

MAKASSAR – Bukit Baruga terus berupaya memberikan pelayanan yang optimal untuk warganya. Berbagai kolaborasi terus dilakukan untuk menciptakan suasana yang harmonis serta dapat bersinergi dengan yang lainnya.

Salah satu ruang kolaborasi yang dihadirkan oleh Pengelola Bukit Baruga yaitu Baruga Market. Program tersebut rutin diselenggarakan sekali dalam sebulan. Teranyar dilaksanakan di kawasan Jasmine Residence pada Minggu, 28 Januari yang lalu.

Estate Operation Manager Kalla Land, Edy Kamal mengatakan, tujuan Baruga Market dilakukan yaitu untuk menjadi wadah pengembangan bisnis UMKM milik warga Bukit Baruga secara berkelanjutan.

“Baruga Market ini memiliki dampak positif bagi lingkungan Bukit Baruga. Beberapa produk UMKM yang dimiliki warga Bukit Baruga ada yang cukup famous di publik, artinya program ini dapat menjadi ruang kolaborasi untuk menciptakan nilai bagi stakeholder dan shareholder lainnya” kata Edy pada Senin, 29 Januari 2024.

Menurut Edy, Baruga Market kini mendapat atensi yang sangat luas dari publik. Bahkan, ada beberapa yang menilai Baruga Market ini menjadi semacam ruang Car Free Day (CFD) dengan nuansa alam yang hijau.

“Kita bersyukur program Baruga Market ini dapat dimanfaatkan sebagai ruang bertukar informasi dan dapat saling bersinergi kedepannya. Apalagi kawasan Bukit Baruga sudah sangat friendly untuk dijadikan ruang olahraga publik yang memiliki banyak pepohonan yang rindang,” lanjut Edy.

Marketing & Communications Manager Kalla Land & Property, Datu Primadona Husain menambahkan, Baruga Market kini memiliki banyak aktivitas yang dapat diikuti oleh khalayak. Beberapa diantaranya yaitu, pameran UMKM, senam bersama, car free day, dan donor darah.

“Komitmen kami yaitu Baruga Market menjadi titik kumpul untuk semua pihak. Edisi bulan ini, kita menghadirkan donor darah sebagai kampanye untuk hidup sehat dengan saling berbagi darah dengan konsep ruang terbuka hijau,” tambah Ona, sapaan akrabnya.

Ona menyebut puluhan kantong darah terkumpul melalui kegiatan Baruga Market.

“Alhamdulillah, donor darah pada kegiatan ini melampaui target. Tentu, kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya pada semua pihak yang turut serta berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya. Karena sejatinya, setetes darah kita, sangatlah berharga untuk saudara kita yang membutuhkan,” pungkasnya.(***)

 Komentar

 Terbaru

News21 Februari 2024 12:14
Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel Hari Ini, Ini Dia Agendanya
MAKASSAR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melakukan kunjung kerja (kunker) di Sulawesi Selatan (Sulsel) pada tanggal 21-22 Februari. Rencan...
Politik21 Februari 2024 11:02
Caleg DPR RI Golkar di Dapil Sulsel 2 Kejar-Kejaran, Suara Nurdin Halid Paling Tinggi
BONE – Pertarungan suara Calon Legislatif (Caleg) DPR RI untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 2 terlihat sengit. Suara tiga caleg Golkar bersaing k...
Politik21 Februari 2024 10:27
Suara DPR RI Dapil Sulsel 3, Irjen Pol (Purn) Frederik Kalalembang Berpeluang Lolos ke Senayan
TORAJA – Penghitungan suara atau real count DPR RI untuk dapil Sulsel III terus meningkat. Salah satu pendatang baru dari Partai Demokrat yakni ...
Pemerintahan21 Februari 2024 10:21
26 Finalis Duta Genre di Gowa Bersaing Adu Gagasan
GOWA – 26 Finalis beradu bakat dan gagasannya di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa. Selasa (20/2/2024). Tahun ini Pemerintah Kab...