Logo Lintasterkini

Pemkot Makassar Gencar Aksi Bersih-bersih Jelang Penilaian Adipura

Redaksi
Redaksi

Senin, 29 Januari 2024 08:07

(Foto: Pemkot Makassar)
(Foto: Pemkot Makassar)

MAKASSAR– Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar lewat seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) melakukan aksi bersih-bersih atau kerja bakti bersama. Kerja bakti ini dilakukan secara serentak jelang penilaian Adipura.

Pembersihan dilakukan di seluruh titik Makassar, khususnya pada halaman dan drainase di perkantoran, sekolah, dan fasilitas kesehatan.

“Sudah berjalan kerja bakti yang dilakukan secara serentak. Kegiatannya berjalan dengan maksimal dan terarah. Diharapkan kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin setiap minggunya,” ucap Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra, Sabtu (27/1/2024).

Firman mengatakan aksi bersih-bersih serentak yang dilakukan seluruh OPD ini dibagi per lokasi yang telah ditentukan.

Seperti OPD Dinas Kesehatan kerja bakti di area RSUD dan puskesmas. Dinas Pendidikan mendapat lokasi drainase disekitaran Jalan Anggrek dan wilayah sekolah masing-masing.

Kemudian Dinas Ketahangan Pangan melakukan kerja bakti pada drainase pemukiman warga RW 3, Kelurahan Kapasa. BPBD dan Satpol PP mendapat lokasi di Inspeksi Kanal, Jalan Abdullah Daeng Sirua.

Melihat antusias para OPD dan jajarannya, Firman optimistis meraih kembali piala Adipura dengan catatan dilakukan dengan kerja keras dan kerja cerdas.

“Kita gencar dan harus aktif karena terakhir kita raih Adipura itu di periode pertama Pak Wali Kota (Moh. Ramdhan Pomanto), kami optimis di periode kedua masa jabatannya kita akan raih kembali,” ucapnya.

Dia menambahkan kerja bakti serentak ini akan dilakukan secara rutin ke depannya demi menjaga kebersihan Makassar.

 Komentar

 Terbaru

News04 Maret 2024 22:03
Pakai Baju dan Aksesoris Lebaran Agar Tak Berlebihan, Ini Tips Mix n Matc nya
Memadupadankan (mix n match) aksesori dengan baju Lebaran bisa membuat penampilan lebih cantik, namun di sisi lain juga bisa terlihat berlebihan. Untu...
News04 Maret 2024 20:25
Kuasa Hukum Eks Dirut PT SCI Mengadu ke DPRD Sulsel, Minta Gunakan Hak Angket
MAKASSAR – Polemik pemberhentian sejumlah Direksi PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda) Sulsel dan diganti dengan pelaksana tugas (Plt) terus be...
News04 Maret 2024 19:55
Pemkot Makassar Gandeng BPJS Ketenagakerjaan, Cover 35 Ribu Pekerja Rentan
MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar akan segera mewujudkan komitmennya untuk melindungi pekerja rentan di Kota Makassar. Dengan menggandeng BPJS...
News04 Maret 2024 19:15
HUT ke-78, Persit KCK Gelar Bakti Sosial Donor Darah
MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin ...