Logo Lintasterkini

Hadiri Maros Property Expo, Sejumlah Rumah Subsidi Akan Dipamerkan

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 29 Februari 2024 08:33

Technical meeting membahas terkait kegiatan Maros Property Expo
Technical meeting membahas terkait kegiatan Maros Property Expo

MAROS – Melalui Perseroda Kabupaten Maros dan Bank Tabungan Negara (BTN), akan menggelar event Maros Property Expo pada tanggal 1-3 Maret 2024 di Mall Panakkukang. Hal itu terungkap dalam technical meeting yang digelar di Red Corner Kafe di Jalan Yusuf Dg Ngawing, Rabu (28/2/2024) Makassar.

Dedy Rahardian selaku BTN Cab. Panakkukang mengatakan, pihaknya mengambil bagian dalam kegiatan ini untuk bisa merebut pangsa pasar property di Maros. Terlebih disebutkan bahwa Maros adalah kota yang cukup berkembang pesat.

“Dari awal BTN memang fokus disektor perumahan. Nah kebetulan di pameran Maros ini banyak mitra kami yang bergabung. Jadi kami juga harus ambil bagian dan menjadi sponsor tunggal. Karena kami melihat ini sangat berpotensi sekali. Apalagi Maros ini kota yang sangat berkembang. Jadi ini kesempatan bagi kami untuk dapat merebut pangsa pasar dan akan meningkatkan subsidi dengan harapan banyak calon debitur yang tertarik,” ujarnya.

Sementara Direktur Utama Perseroda Maros, Saharuddin Ridwan mengatakan, Kabupaten Maros merupakan wilayah yang cukup banyak dilirik oleh pengembang. Karena kemudahan yang diberikan pihak Pemerintah Kabupaten Maros kepada investor.

“Alasan kami menyelenggarakan event ini karena Pertama di Maros itu banyak Perumahan karena banyak pengembang melirik Kota Maros terutama soal subsidi. Karena pemerintah kabupaten Maros banyak memberikan kemudahan bagi para pengembang. Atas dasar itu kami menangkap peluang ini untuk membuat sebuah event dimana kami ingin membantu pemerintah Maros dalam meningkatkan pendapatan daerah dan juga membantu developer.” Terang mantan Direktur Operasional Perumda Pasar Makassar ini.

Harapannya kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan bisa memenuhi target penjualan mencapai 100 Milliar transaksi.

“Kita mengambil kegiatan event di Makassar karena kami melihat banyak user di Makassar. Sehingga kami harus keluar dan ini adalah hal baru dan pertama di luar Maros. Dan tentunya kami berharap dari event ini bisa mencapai 100 M transaksi selama kegiatan,” harapnya.

Dalam event ini nanti, sambungnya, pihak BTN akan memberikan Go Life pembayaran BPHTB dan PBB secara Host to Host (H2H). Dikatakan bahwa pihak Bapenda Maros juga akan memberikan kemudahan pemecahan sertifikat.

Ada pula sejumlah acara seremoni dalam pembukaan yakni perayaan tiga tahun kepemimpinan Bupati, Chaidir Syam dan Wakil Bupati, ibu Suhartina.  Juga dalam rangka 70 tahun BTN yang dirangkaikan dengan melakukan akad massal serta lomba makan roti Maros secara Gratis bagi pengunjung. Selanjutnya ditutup dengan dialog Investasi aman Property untuk memberikan solusi dan tips bagi maayarakat baik dari pihak pemerintah, pengembang serta pihak perbankan.

“Akan ada banyak keuntungan yang akan diperoleh dari kegiatan tersebut. Intinya kami ingin menyampaikan pada masyarakat bahwa Kabupaten Maros adalah daerah yang ramah investasi.” pungkas Sahar. (*)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan12 April 2024 16:17
Open House Idul Fitri Pemkab Gowa Tingkatkan Silaturahmi Masyarakat dan Pemerintah
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali menggelar open house dalam rangka Idul Fitri 1445 Hijriah. Dimana kegiatan ini terakhir dilaks...
Politik12 April 2024 14:43
Menguat Kabar Istrinya Dampingi ASS Di Pilkada Gubernur, Begini Klarifikasi RMS
PINRANG — kabar yang beredar dan semakin menguat akan figur Fatmawati Rusdi yang bakal mendampingi Bakal Calon (Balon) petahana Gubernur Sulsel ...
News12 April 2024 10:10
Kepala Daerah Se-Sulsel Hadiri Open House Lebaran Pj Gubernur Bahtiar
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, berharap agar kepala daerah se-Sulsel senantiasa menjaga silaturahmi dan kekompakan demi kesu...
Peristiwa11 April 2024 22:41
Terlibat Laka Lantas, Karyawan Indomaret Di Pinrang Dikabarkan Meninggal Dunia Di TKP
PINRANG — Kecelakaan tragis yang melibatkan seorang pengendara motor terjadi di kampung Ongkoe Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang, Kamis sore...