Logo Lintasterkini

Curi 13 Anjing di Gowa, Tiga Pria Asal Makassar Diciduk Polisi

Budi S
Budi S

Kamis, 29 April 2021 21:27

Polisi amankan barang bukti hasil curian di Gowa
Polisi amankan barang bukti hasil curian di Gowa

GOWA – Aparat Polsek Tombolopao Polres Gowa menciduk lima terduga pelaku pencurian anjing peliharaan, Kamis (29/04/2021).

Tiga di antaranya merupakan pria asal Makassar. Satu asal Maros dan Gowa. Masing-masing berinisial MY (31), AM (25), RH (51), HP (29) dan HD (28).

Kelimanya beraksi di Desa Tabingjai, Kecamatan Tombolopao.

Dari keterangan salah seorang pemilik anjing, Rahmat (36), aksi pelaku sempat dia pergoki. Namun setelah diteriaki, para pelaku kabur ke Desa Kanreapia.

Polisi yang menerima laporan, langsung mengejar mereka. Saat diamankan, turut disita barang bukti lainnya. Berupa satu unit mobil, seutas tali jerat. Termasuk 13 ekor anjing.

“Terduga ini berdalih melakukan pencurian anjing yang berkeliaran di jalan. Baik itu anjing liar mau pun pemeliharaan,” kata Kapolsek Tombolopao, AKP H Jamarang dalam keterangannya.

Ada pun pengakuan para pelaku, belasan anjing itu rencananya akan dijual ke Kabupaten Tana Toraja.

“Mereka (pelaku) beraksi menggunakan mobil pick-up berkeliling kampung. Mengamati anjing yang ada di sekitar jalanan. Di saat menemukan anjing di luar pantauan warga sekitar, maka para terduga pelaku melancarkan aksinya”, lanjut AKP Jamarang.

Atas perbuatannya, kelima pelaku ditahan di Mapolsek Tombolopao. Dijerat pasal 363 ayat 1 tentang pencurian hewan ternak. Diancam hukuman tujuh tahun kurungan penjara. (*)

 Komentar

 Terbaru

News04 Maret 2024 14:15
Zaskia Gotik Masih Tunggu Izin Suami Kembali ke Panggung Hiburan
JAKARTA – Zaskia Gotik yang sempat vakum dari dunia hiburan setelah menikah dengan Sirajuddin Mahmud pada tahun 2020, masih menanti izin dari su...
News04 Maret 2024 12:36
MoU, OJK Siap Bangun Gedung Kantor di IKN
MAKASSAR – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kamis lalu menyepakati rencana pembangunan gedung kantor di area Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan penanda...
News04 Maret 2024 12:07
Maret 2024, The Light Makassar Bakal Buat Dua Event Spektakuler
MAKASSAR РThe Light Makassar, salah satu destinasi hangout yang terletak  Mercure Makassar Nexa Pettarani rencananya bakal menggelar dua event...
News04 Maret 2024 09:53
Asmo Sulsel Kampanyekan Safety Riding ke Komunitas New Stylo 160 Everywhere di Kendari
KENDARI – Astra Motor Sulawesi Selatan main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara dan Ambon secara konsisten...