Logo Lintasterkini

Dirut PD Parkir Soal Pungli di Pasar Sentral: Jangan Bayar Tanpa Karcis

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Kamis, 29 April 2021 17:29

Dirut PD Parkir Soal Pungli di Pasar Sentral: Jangan Bayar Tanpa Karcis

MAKASSAR — PD Parkir Makassar Raya mengimbau masyarakat tidak membayar parkir tanpa karcis. Untuk mengantisipasi pungutan liar (pungli).

Imbauan ini menyikapi viralnya pungutan tarif parkir di Pasar Sentral oleh oknum juru parkir (jukir) liar. Dia menarik tarif parkir sebesar Rp20 ribu untuk kendaraan roda empat.

Direktur PD Parkir Makassar Raya, Irham Syah Gaffar mengungkapkan, jukir resmi dilengkapi dengan atribut. Seperti id card atau rompi, dan karcis parkir sebagai bukti pembayaran resmi.

“Kalau ada yang tidak pakai id card berarti itu jukir liar atau jukir pembantu. Kalau begitu berarti tidak resmi. Berpotensi ada pungli,” kata dia, usai meninjau parkir di Pasar Sentral, Kamis (29/4/2021).

Makanya, ia mengimbau masyarakat untuk berhati-hati. Apalagi pada momentum Ramadan ini kunjungan masyarakat ke pusat perbelanjaan semakin ramai. Banyak oknum memanfaatkan kondisi.

“Sepanjang dia tepi jalan, maka yang memungut parkir adalah PD Parkir. Kalau dia di dalam pasar bukan lagi PD Parkir yang pungut. Jadi jelas di karcisnya ada tertulis,” bebernya.

Dia juga meminta masyarakat untuk tidak menbayar parkir bila jukir tidak memberikan karcis. “Masyarakat jangan lupa dengan karcisnya. Itu harus diberikan dari jukir,” imbuhnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

News17 Mei 2021 19:31
Bandel! Hari Pertama Masuk Kerja 651 Pegawai Pemkot Makassar Mangkir
MAKASSAR — Ratusan pegawai Pemkot Makassar masih menambah libur Lebaran. Di hari pertama masuk kerja, ada 651 pegawai yang tidak hadir alias mangki...
News17 Mei 2021 18:48
Langgar Jam Malam, 1.145 Barang Bukti Disita Satgas Raika Tiga Pekan Terakhir
MAKASSAR — Satuan Tugas (Satgas) Pengurai Kerumunan (Raika) terus menyisir tempat usaha yang melanggar. Hasilnya, sudah 1.145 barang bukti yang disi...
News17 Mei 2021 18:09
Danny Sidak Kantor Disdik Makassar, Dugaan Jual Beli Tanda Tangan Rp2 Juta
MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima laporan adanya jual beli tanda tangan di Dinas Pendidikan (Disdik). Dia pun melakukan sid...
Peristiwa17 Mei 2021 15:02
Sempat Mogok, Mobil Bermuatan BBM di Barru Diduga Terbakar karena Korsleting
BARRU — Penyebab terbakarnya satu unit mobil bermuatan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium di SPBU Desa Pao-pao Jalan Poros Makassar-Parepare, Ke...