Logo Lintasterkini

Eks Pelatih PSM Makassar Jadi Pelatih Klub Bagus Kahfi di Belanda

Andi
Andi

Sabtu, 29 Mei 2021 08:26

Eks Pelatih PSM Makassar Jadi Pelatih Klub Bagus Kahfi di Belanda

MAKASSAR — Eks Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic resmi diperkenalkan sebagai pelatih FC Utrecht. Klub pemain Timnas Indonesia, Bagus Kahfi.

Jika Bagus Kahfi berada di FC Utrecht U-18, Darize Kalezic akan melatih Jong Utrecht.

Darize Kalezic sendiri sebelumnya melatih klub Eerstee Divisi atau Liga 2 Belanda, MVV Maastricht.

Darije Kalezic sendiri dikontrak oleh FC Utrecht selama tiga tahun atau hingga 2024 mendatang.

Usai bergabungnya ke FC Utrecht, dirinya merasa terhormat. Apalagi FC Utrecht juga menyatakan bahwa posisi pelatih di klub muda merupakan hal yang sangat penting.

“FC Utrecht mendekati saya dengan penuh rasa hormat. Mereka menganggap fungsi ini (pelatih usia muda) sangat penting dalam klub,” katanya seperti dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (29/5/2021).

Ia pun berpandangan FC Utrecht merekrutnya karena kebiasaannya dalam melatih. Pasalnya selama ini diketahui bahwa Darije Kalezic merupakan pelatih yang selalu memanfaatkan pemain muda.

Bahkan di mana pun ia berada pasti akan melakukan hal yang sama.

“Semua orang tahu bahwa saya adalah pelatih kepala yang sangat suka bekerja dengan pemain muda,” katanya.

“Meskipun saya telah bekerja di sejumlah klub yang fokus pada hasil, tapi pada saat yang sama saya tidak pernah kehilangan perhatian untuk mengembangkan pemain muda bertalenta,” jelasnya lagi.

Selain itu ia berharap dapat memberikan yang terbaik di FC Utrecht. Apalagi FC Utrecht merupakan salah satu klub besar di Belanda.

“Saya berharap dapat bekerja di organisasi dengan iklim olahraga terbaik. Saya berharap saya dapat berkontribusi untuk perkembangan FC Utrecht,” jelasnya.

Sementara itu Direktur Teknik FC Utrech, Jordy Zuidam bahagia bisa mendatangkan Darije Kalezic ke FC Utrecht. Ia sudah tahu betul seperti apa kualitas dari Darize Kalezic.

Ke depannya dia berharap agar Jong FC Utrecht dapat berkembang dan membentuk talenta muda berbakat.

“Dengan Darije, kami mendatangkan pelatih bersemangat dan berpengalaman yang tahu apa yang diharapkan dari pemain di level tertinggi dalam sepak bola profesional di dalam dan luar negeri,” tuturnya.

“Di bawah kepemimpinan Darije, kami ingin membentuk lebih banyak perkembangan positif dan membentuk talenta baru di tahun-tahun mendatang,” harapnya.

Pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu sebelumnya sempat menjadi kepala taktik di PSM Makassar pada musim 2019.

Meski berhasil membawa PSM Makassar keluar sebagai juara Piala Indonesia 2019, ia tak bertahan lama di sana.

Saat itu dirinya harus keluar dari PSM Makassar karena dilepas oleh klub.(*)

 Komentar

 Terbaru

News04 Maret 2024 14:15
Zaskia Gotik Masih Tunggu Izin Suami Kembali ke Panggung Hiburan
JAKARTA – Zaskia Gotik yang sempat vakum dari dunia hiburan setelah menikah dengan Sirajuddin Mahmud pada tahun 2020, masih menanti izin dari su...
News04 Maret 2024 12:36
MoU, OJK Siap Bangun Gedung Kantor di IKN
MAKASSAR – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kamis lalu menyepakati rencana pembangunan gedung kantor di area Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan penanda...
News04 Maret 2024 12:07
Maret 2024, The Light Makassar Bakal Buat Dua Event Spektakuler
MAKASSAR – The Light Makassar, salah satu destinasi hangout yang terletak  Mercure Makassar Nexa Pettarani rencananya bakal menggelar dua event...
News04 Maret 2024 09:53
Asmo Sulsel Kampanyekan Safety Riding ke Komunitas New Stylo 160 Everywhere di Kendari
KENDARI – Astra Motor Sulawesi Selatan main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara dan Ambon secara konsisten...