Logo Lintasterkini

Empat Korban KM Ladang Pertiwi Ditemukan Selamat, Dibawa ke Kalsel

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 29 Mei 2022 23:04

Kepala Basarnas Makassar Djunaidi
Kepala Basarnas Makassar Djunaidi

MAKASSAR – Sebanyak empat korban hilang KM Ladang Pertiwi yang tenggelam di Selat Makassar ditemukan selamat. Usai diselematkan, mereka dibawa menggunakan KRI Hasanuddin ke Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Hal itu dibenarkan Kepala Basarnas Makassar Djunaidi, Minggu (29/5/2022). “Jadi KRI Hasanuddin sementara dalam perjalanan ke Kotabaru,” ujarnya.

Dijelaskan, para korban langsung dievakuasi ke lokasi yang bisa dijangkau dan aman. Usai dibawa ke sana, mereka akan langsung mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara intensif.

Diberitakan sebelumnya, empat korban hilang KM Ladang Pertiwi yang tenggelam di Selat Makassar ditemukan selamat. Sisa korban hilang kini menjadi 21 orang dari total 42 penumpang.

“Kita temukan korban tadi siang empat orang oleh kapal kargo, kemudian dipindahkan ke KRI Hasanuddin. Ditemukan selamat dan tidak ada terjadi apa-apa,” kata Kepala Basarnas Makassar Djunaidi saat ditemui di Pelabuhan Paotere Makassar, Minggu (29/5/2022).

Djunaidi mengungkapkan korban ditemukan pada pukul 14.46 Wita tadi. Mereka ditemukan tak jauh dari titik KM Ladang Pertiwi tenggelam di Selat Makassar.

“Ditemukan oleh kapal kargo pukul 14.45 Wita tadi. Posisi ditemukan sekitar tempat tenggelamnya kapal,” jelasnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News04 Februari 2023 13:08
HUT Ke-8, Bank Mandiri Taspen Serahkan CSR Rp100 Juta Tangani Stunting di Makassar
MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, menghadiri rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-8 Bank Mandiri Taspen (Mantap) bertajuk Fes...
Gaya Hidup04 Februari 2023 11:27
Penelitian Terbaru, Orang Tinggi dan Kurus Cenderung Lebih Sukses
LintasTerkini.com – Penelitian terbaru menemukan bahwa tinggi badan dapat memengaruhi kesuksesan seseorang. Menurut sebuah studi yang dipublikas...
News04 Februari 2023 08:10
Peserta Lolos Seleksi Administrasi Lelang Jabatan Sekprov Sulsel, Ini Daftar Lengkapnya
MAKASSAR – Sepuluh orang memenuhi syarat lolos seleksi administrasi lelang jabatan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan (Sulsel). Pengumum...
News03 Februari 2023 22:10
Kapolres Soppeng Hadiri Pemasangan Patok Batas Bidang Tanah Nasional oleh BPN Soppeng
SOPPENG – Kapolres Soppeng AKBP Dr. ( C ) H. Muh. Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T menghadiri Pemasangan Patok Batas Bidang Tanah oleh Kantor Pertan...