Logo Lintasterkini

Empat Korban KM Ladang Pertiwi Ditemukan Selamat, Dibawa ke Kalsel

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 29 Mei 2022 23:04

Kepala Basarnas Makassar Djunaidi
Kepala Basarnas Makassar Djunaidi

MAKASSAR – Sebanyak empat korban hilang KM Ladang Pertiwi yang tenggelam di Selat Makassar ditemukan selamat. Usai diselematkan, mereka dibawa menggunakan KRI Hasanuddin ke Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Hal itu dibenarkan Kepala Basarnas Makassar Djunaidi, Minggu (29/5/2022). “Jadi KRI Hasanuddin sementara dalam perjalanan ke Kotabaru,” ujarnya.

Dijelaskan, para korban langsung dievakuasi ke lokasi yang bisa dijangkau dan aman. Usai dibawa ke sana, mereka akan langsung mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara intensif.

Diberitakan sebelumnya, empat korban hilang KM Ladang Pertiwi yang tenggelam di Selat Makassar ditemukan selamat. Sisa korban hilang kini menjadi 21 orang dari total 42 penumpang.

“Kita temukan korban tadi siang empat orang oleh kapal kargo, kemudian dipindahkan ke KRI Hasanuddin. Ditemukan selamat dan tidak ada terjadi apa-apa,” kata Kepala Basarnas Makassar Djunaidi saat ditemui di Pelabuhan Paotere Makassar, Minggu (29/5/2022).

Djunaidi mengungkapkan korban ditemukan pada pukul 14.46 Wita tadi. Mereka ditemukan tak jauh dari titik KM Ladang Pertiwi tenggelam di Selat Makassar.

“Ditemukan oleh kapal kargo pukul 14.45 Wita tadi. Posisi ditemukan sekitar tempat tenggelamnya kapal,” jelasnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News25 September 2022 20:04
Yasir Machmud: Anggaran KONI Sulsel Sesuai Peruntukannya
MAKASSAR – Sebanyak Rp 5 Milyar anggaran KONI Sulsel untuk tahun 2022 yang dipertanyakan oleh anggota DPRD Sulsel, ditanggapi oleh Yasir Machmud...
Hukum & Kriminal25 September 2022 17:12
Bekuk Pengedar Narkoba Asal Sidrap, Polisi Nyamar Jadi Pembeli
SIDRAP – Aparat kepolisian berhasil menangkap seorang pengedar narkoba asal Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), berinisial AM alias Bidin (52). P...
Wisata dan Budaya25 September 2022 16:39
Sunset Keren di Pantai Indah Bosowa yang Eksotik
MAKASSAR – Pantai Indah Bosowa selalu memberikan keindahan yang eksotik. Apalagi pada sore hari kalian bisa sunset keren di tempat ini. Suasana ...
News25 September 2022 13:29
Satpolair Polres Bontang Amankan Pria Asal Barru Serta 30 Kg Daging Penyu
BONTANG – Aparat Satpolair Polres Bontang menangkap pelaku perburuan penyu dilindungi berinisial R (50), Jumat (23/9/2022). Dari tangan pria asa...