Logo Lintasterkini

GMTD Tebar Deviden 3,39% Pasca Pandemi

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 29 Mei 2023 19:59

GMTD Tebar Deviden 3,39% Pasca Pandemi

MAKASSAR – PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahun Buku (RUPST) 2022 di Hotel Melia, Jumat (19/05/2023).

RUPS yang digelar masih secara hybrid ini, dipimpin langsung oleh Presiden Komisaris/Komisaris Independen Perseroan, Didik J. Rachbini. Turut hadir pula Irawan Yusuf selaku Komisaris Independen didampingi Komisaris perwakilan Pemprov Sulsel, Pemkot Makassar dan Pemkab Gowa yakni Zulham Arief, Maqbul Halim dan Kamsinah beserta Presiden Direktur Bapak Ali Said & Iqbal Farabi.

Didik J. Rachbini menuturkan mengapresiasi kinerja Direksi atas seluruh upaya dalam mengarungi pandemi dan menangkap berbagai peluang pertumbuhan untuk mengembangkan bisnis Perseroan secara berkelanjutan di masa transisi menuju endemi sehingga menorehkan pencapaian yang sangat baik di tahun ini.

”Salah satu agenda RUPS tahun ini yakni menetapkan bahwa tidak ada perubahan susunan anggota Direksi dan/atau Dewan Komisaris hingga masa bakti 2026. Adapun susunan Dewan Komisaris dan Direksi adalah sebagai berikut Didik J. Rachbini menjabat selaku Presiden Komisaris/Komisaris Independen, selanjutnya Irawan Yusuf, Komisaris Independen; Hinca I. P. Pandjaitan, Komisaris Independen; serta Theo L. Sambuaga selaku Komisaris, didampingi Komisaris perwakilan Pemprov Sulsel, Pemkot Makassar dan Pemkab Gowa yakni Zulham Arief, Maqbul Halim dan Kamsinah. Dan untuk Presiden Direktur Perseroan diemban oleh Ali Said didampingi oleh Danang Kemayan Jati dan Iqbal Farabi masing-masing selaku Direktur. Perseroan juga memiliki kebijakan untuk mendistribusikan sebagian dari laba bersih kepada pemegang saham dalam bentuk dividen,” tambahnya.

Pada penghujung tahun 2022, Perseroan menunjukkan performa yang meningkat dengan kembali membukukan laba bersih tahun berjalan sebesar Rp 8,9 M lebih baik 132,9% dibandingkan dengan pencapaian tahun sebelumnya.

Andi Eka Firman Ermawan – Corporate Secretary mengatakan, tahun 2023 memiliki tantangan tersendiri bagi Perseroan. Melihat dinamika ini, pihaknya bersama Direksi serta para pemangku kepentingan berkeyakinan kembali meraup hasil yang positif secara berkelanjutan dengan mengedepankan kinerja & strategi penyelenggaraan bisnis Perseroan selaras visi & misi serta mempertimbangkan faktor eksternal internal dengan prinsip kehati-hatian.

“Beliau juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang turut andil & berkontribusi dalam gelaran RUPS tahun ini sehingga pelaksanaan RUPS hari ini, kembali dapat terlaksana dengan baik & berjalan dengan lancar,” tutupnya. (*)

Penulis : Azho

 Komentar

 Terbaru

News29 Maret 2024 14:09
Lurah Tamparang Keke Lantik dan Kukuhkan Pengurus Karang Taruna
MAKASSAR – Pengurus Karang Taruna Kelurahan Tamparang Keke, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, periode 2024-2028 resmi dibentuk dan dikukuhkan d...
Hukum & Kriminal29 Maret 2024 09:47
Polsek Rappocini Bubarkan Pesta Miras dan Judi, Lima Diamankan
MAKASSAR – Bukannya menjadikan bulan Ramadhan ajang mendapatkan pahala, sejumlah pemuda di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) malah melakukan pe...
News29 Maret 2024 08:15
Kendala Arus Mudik di Jalur Darat Sulsel, Pj Gubernur Minta Antisipasi
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 dalam Rangka Pengaman...
News29 Maret 2024 05:09
Banjir Bandang Terjadi di Kota Palopo, Ketinggian Air 1,5 Meter
PALOPO – Akibat air bah dari hulu Sungai Latuppa menyebabkan banjir kembali menimpa sejumlah wilayah di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), ...