Logo Lintasterkini

Dikeroyok Suporter, Brigadir Hanafi Kehilangan Mata Kiri

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 29 Juni 2016 14:53

Sumber: Internet
Sumber: Internet

LINTASTERKINI.COM – Nasib malang dialami Brigadir Hanafi, polisi yang jadi korban kebrutalan kelompok suporter The Jakmania saat pertandingan Persija Jakarta melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (24/6) malam lalu.

Kondisi anggota Brimob Polda Metro Jaya itu sangat memprihatinkan. Dia harus menjalani pengobatan gegar otak. Yang lebih parah, korban harus kehilangan mata sebelah kirinya karena harus direlakan untuk diangkat.

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono, kepada wartawan, Rabu (29/6/2016). Iang mengatakan, pengangkatan tersebut karena korneanya sudah rusak serta sudah mengering dan jaringan sarafnya juga sudah rusak. Sehingga sangat membahayakan jika dibiarkan.

“Bola mata kirinya sudah tak bisa digunakan dan harus diangkat. Pengangkatan bola mata korban dilakukan di RS Pertamina pada Selasa (28/6) sekitar pukul 17.00 WIB,” kata Awi.

Sementara untuk mata kanan korban, lanjut Awi, masih dilakukan pemeriksaan lanjut.”Yang kanan belum, masih diperiksa lebih lanjut oleh medis. Apakah harus diangkat atau tidak nanti diperiksa dulu oleh dokter,” tambahnya.

Diketahui, Brigadir Hanafi menjadi korban pengeroyokan kelompok suporter Persija FC (Jakmania) di luar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat pertandingan sepak bola antara Persija melawan Sriwijaya.

Kerusuhan itu dipicu saat gawang Persija dibobol oleh Sriwijaya, hingga membuat sejumlah orang dari kelompok Jakmania menerobos ke dalam SUGBK.

Kerusuhan pun merembet ke luar SUGBK, hingga merusak sejumlah kendaraan bermotor dan merusak fasilitas stadion. Empat orang polisi menjadi korban luka termasuk Brigadir Hanafi. Saat ini aparat sudah mengamankan sejumlah orang yang diduga sebagai pelaku pengeroyokan.(*)

 Komentar

 Terbaru

ASN Nekat Mudik Lebaran 2021? Awas, Masyarakat Bisa Laporkan
Nasional07 Mei 2021 23:36
ASN Nekat Mudik Lebaran 2021? Awas, Masyarakat Bisa Laporkan
“Pemerintah meminta partisipasi masyarakat sebagai pengawas eksternal untuk melaporkan ASN yang terbukti mudik saat lebaran tahun ini,” kata Rini....
Iuran BPJS Ketenagakerjaan Diupayakan Bisa Dibayar Lewat Bank Sampah
News07 Mei 2021 23:34
Iuran BPJS Ketenagakerjaan Diupayakan Bisa Dibayar Lewat Bank Sampah
"Tekhnisnya ini, warga membawa sampah yang dikumpulkan untuk dijadikan iuran BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 16.800 per bulan. Dan banyak sekali manfa...
Lindungi Masyarakat dari Pandemi, Godrej Indonesia Keluarkan Produk Saniter
Bersama Melawan Covid-1907 Mei 2021 23:07
Lindungi Masyarakat dari Pandemi, Godrej Indonesia Keluarkan Produk Saniter
"Kami menggabungkan keduanya menjadi satu elemen fungsi utama untuk mempercepat inovasi dalam upaya memastikan pengembangan produk secara progresif de...
Inginkan Seluruh Anak Bersekolah, Danny Dukung Sekolah Penggerak
Pendidikan07 Mei 2021 22:58
Inginkan Seluruh Anak Bersekolah, Danny Dukung Sekolah Penggerak
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto menerima kunjungan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulsel, Jumat (07/05/2021)....